Senin, 25 Januari 2016 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Andry 9361
(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)
Warga yang berobat di Puskemas Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan mengaku puas dan memuji pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut. Pelayanan di puskesmas setempat bahkan dinilai semakin baik dan maju dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Warsini (40), warga Jl Jagakarsa I mengatakan, saat memberikan pelayanan, tenaga medis dan para staf puskesmas selalu menunjukan sikap ramah. Arahan yang diberikan mereka kepada pasien juga mudah dimengerti.
"Pelayanannya bagus, dokter-dokternya ramah. Penyampaiannya mudah dimengerti. Cuma ini poli gigi banyak pasiennya, penginnya cepet aja sih nggak sampai berjam-jam antrenya," ujar Warsini, Senin (25/1).
Hal senada juga diungkapkan Titi (36), warga Jalan Anggrek yang tengah berobat di Puskesmas Kelurahan Jagakarsa. Ia menuturkan, pelayanan yang diberikan petugas puskesmas sudah jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.
"Kalau yang dulu pelayanannya lambat dan kurang ramah. Seenak-enaknya dan jutek. Kalau sekarang jauh lebih baik. Tenaga medisnya murah senyum, nggak terlalu kaku," tuturnya.
Wirda, pasien lainnya menyampaikan, resep obat yang diberikan para tenaga kesehatan di puskesmas ini terbilang bagus dan mempertimbangkan efek samping dari pasien.
"Alhamdulilah bagus. Perubahannya, kalau berobat pada cocok. Maksudnya dari obat-obatannya cocok, sembuh," tandasnya.