Jumat, 22 Januari 2016 Reporter: Rudi Hermawan Editor: Budhi Firmansyah Surapati 9798
(Foto: Rudi Hermawan)
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengupayakan perbaikan layanan di segala bidang. Namun, praktiknya belum seluruh jajaran birokrasi melaksanakan proses perbaikan yang berorientasi pada mutu dan kepuasan masyarakat.
Seperti halnya layanan kesehatan di Puskesmas Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat yang dinilai warga belum berorientasi pada pelayanan yang baik. Beberapa warga yang datang berobat pun mengeluhkan perilaku sebagian tenaga medis dan lambannya pelayanan yang diberikan.
Eva (36), salah seorang pasien mengatakan, para dokter dan perawat di Puskesmas Kramat tidak ramah dalam menghadapi pasien. Selain itu, pelayanan petugas kepada warga yang datang seolah enggan melayani.
"
Saya harap kalau bisa lebih ramah dan penanganan kepada pasien lebih cepat . Biasanya, pasien dibiarkan nunggu tapi dokternya malah ngobrol, nggak fokus," keluh Eva, warga Kelurahan Kramat, Jumat (22/1).Hal senada juga dikatakan Yuli (36) warga Sentiong. Menurutnya, pelayanan yang diberikan baik oleh dokter maupun perawat belum ada peningkatan.
"Biasa aja dari dulu juga biasa aja. Ada yang judes ada juga yang nggak," tandasnya.