PTSP Kalideres Terapkan Layanan Serupa Bank

Senin, 11 Januari 2016 Reporter: Folmer Editor: Lopi Kasim 7010

PTSP Kalideres Berbenah Tingkatkan Pelayanan

(Foto: Folmer)

Satu meja pelayanan dibuka khusus melayani permohonan oleh ibu hamil atau yang membawa balita

Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Kalideres terus berbenah memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang hendak mengurus perizinan. Pelayanan yang nyaman, cepat dan tepat seperti perbankan nasional diterapkan di PTSP tersebut.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) PTSP Kalideres Azis Kurniawan mengatakan, pihaknya  menyediakan lima petugas silih berganti melayani warga. 


“Satu meja pelayanan dibuka khusus melayani permohonan oleh ibu hamil atau yang membawa balita. Kita sengaja sediakan agar mereka tidak berlama-lama menunggu panggilan nomor antre,” ujar Azis, Senin (11/1). 


Selain itu, petugas tidak diperkenankan membiarkan kursi pelayanan kosong. “Satu per satu persyaratan izin diperiksa secara seksama. Kalau berkas sudah lengkap, permohonan pun langsung diproses sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,” ungkapnya.

Dikatakan Azis, sejumlah izin yang masuk dalam program one day service (ODS) sudah dapat direalisasikan seperti SIUP kecil, izin praktik dokter dan sebagainya.

“Khusus IMB, kami memastikan dapat selesai selama 3 hari lamanya karena dibutuhkan waktu untuk pengecekan ke lapangan serta syarat administrasi yang diajukan oleh pemohon,” tuturnya.

Pihaknya, tambah Aziz, meminta warga yang telah mendapatkan pelayanan bersedia memberikan penilaian melalui aplikasi di dalam telepon tablet yang terpasang di ruang tunggu PTSP Kalideres. 


“Penilaian yang diberikan oleh oleh warga tanpa diketahui oleh petugas di meja pelayanan. Kalau merasa kurang puas, pasti pemohon memberikan penilaian serupa,” tandasnya. 


Pantauan Beritajakarta.com, ruang tunggu di kantor PTSP Kecamatan Kalideres terasa sejuk. Dua Air Conditioner terpasang di ruang tunggu. Televisi berisi siaran berbayar menyala sengaja disajikan kepada warga yang sedang menanti panggilan nomor antrian dari petugas di meja pelayanan.


BERITA TERKAIT
Pelayanan Perizinan di PTSP Dibagi 3 Kategori

Tiga Kriteria Perizinan di PTSP

Senin, 11 Januari 2016 8377

 Warga Apresiasi Pelayanan PTSP Kalideres

Warga Senang dengan Pelayanan PTSP Kalideres

Senin, 11 Januari 2016 8181

Warga Nilai Pelayanan PTSP Jakut Maksimal

Warga Puas dengan Layanan di PTSP

Senin, 11 Januari 2016 5548

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 468506

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307243

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 285055

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 283952

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282632

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks