Sabtu, 13 Desember 2014 Reporter: Rio Sandiputra Editor: Widodo Bogiarto 11322
(Foto: Rio Sandiputra)
Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Selatan terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan yang profesional dan akuntabel terhadap masyarakat.
"Pelayanan terhadap masyarakat merupakan tugas dari seluruh jajaran PNS. Untuk itu, PNS harus memiliki mental untuk melayani bukan dilayani," kata Tri Djoko, Wakil Walikota Jakarta Selatan saat membuka kegiatan bakti sosial menjelang Hari Natal di Taman Honda, Tebet, Sabtu (13/12).
Tri mengatakan, salah satu upaya memperkuat mental melayani yakni dengan rutin mengadakan kegiatan sosial, seperti pengobatan gratis dan santuan kepada 250 warga kurang mampu.
Dalam kegiatan itu sendiri, pengobatan gratis terhadap warga melibatkan sejumlah dokter dari Puskesmas Kecamatan Tebet dilakukan. Acara bakti sosial ini disambut gembira ratusan warga yang berbondong-bondong mengikuti pengobatan gratis.
Salah satu perwakilan PNS, WP Purba menyebutkan, toleransi umat beragama mempunyai peran vital dalam upaya PNS meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
"Saya mengajak seluruh PNS, khususnya yang beragama Kristiani agar mengubah pola pikir bahwa kita bukan untuk dilayani, melainkan harus melayani masyarakat. Sehingga dapat terwujud apa yang dicanangkan Gubernur DKI mewujudkan Jakarta Baru," tukas WP Purba yang juga menjabat Kepala Suku Dinas Pelayanan Pajak I Jakarta Selatan ini
.Sementara itu, Inspektorat Pembantu Kota (Irbanko) Pemkot Administrasi Jakarta Selatan, Raun Sitanggang mengungkapkan, pihaknya berencana mengadakan pengobatan gratis di Taman Honda setiap hari Minggu. Dengan begitu masyarakat sebelum dan sesudah beraktivitas, terutama olahraga bisa langsung memeriksakan kesehatannya.
"Kalau hari Minggu kan memang jarang yang ke puskesmas, lebih baik ke Taman Honda. Jadi warga sebelum dan sesudah beraktivitas di taman bisa langsung mengecek kesehatannya," ujar Raun.