Rabu, 17 Oktober 2018 Reporter: Suparni Editor: Andry 2042
(Foto: Suparni)
Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Pusat menggelar bimbingan teknis (bimtek) pendalaman aplikasi Citizen Relation Management (CRM) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Beringin, RW 04, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih.
Bimtek tersebut diikuti 50 peserta yang terdiri dari administrasi dan operator CRM tingkat kelurahan di wilayah kecamatan setempat.
Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Pusat, Tatik Mulyani mengatakan, tujuan digelarnya bimtek ini agar para pegawai administrasi dan operator CRM mengikuti perkembangan aplikasi tersebut.
"Yang utama dari aplikasi ini adalah meningkatkan koordinasi dan kerja sama antar pihak menindaklanjuti secara cepat pengaduan warga," ujarnya, Rabu (17/10).
Sementara itu, Kepala Bagian Tata Laksana Jakarta Pusat, Devi Riana Sumanthi menjelaskan, jumlah tindak lanjut aduan warga melalui aplikasi CRM akan berdampak pada Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) pegawai.
"Aplikasi CRM ini merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya. Jadi mesti respon cepat," tandasnya.