Sudin Kominfotik Jakut Gelar Bimtek Pengembangan Aplikasi CRM

Selasa, 18 September 2018 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Budhy Tristanto 2315

 Sudin Kominfotik Jakut Gelar Bimtek Pengembangan Aplikasi CRM

(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)

Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Utara, menggelar bimbingan teknis aplikasi Citizen Relationship Managemen (CRM) bagi seluruh lurah dan camat, Selasa (18/9). Bimbingan teknis terkait pengembangan fitur dalam aplikasi.

Aplikasi bisa diunduh melalui appstore atau playstore

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desy Putra mengatakan, aplikasi CRM ini memudahkan memudahkan masyarakat melakukan pengaduan kondisi real di lapangan. Sementara bagi pejabat wilayah aplikasi ini membantu untuk memonitoring dan menindaklanjuti aduan masyarakat.

"Kami harap aplikasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya, Selasa (18/9).

Menurut Desy, tindak lanjut aduan warga merupakan salah satu indikator penilaian kinerja jajaran birokrasi Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Karenanya, setiap aduan yang tidak ditindaklanjuti di satu wilayah kelurahan juga akan berdampak terhadap penilaian jajaran di atasnya.

"Kita ini team work. Karena itu kita akan memantau mana aduan yang perlu didorong agar cepat ditindaklanjuti," tegasnya.

Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Christian Anthony menjelaskan, pengembangan aplikasi CRM mengakomodir aduan masyarakat melalui tujuh kanal media sosial dan seluruh pengaduan diarahkan diterima lurah. Nantinya pihak kelurahan akan memilah mana yang bisa ditangani sendiri atau ditindaklanjuti oleh SKPD dan BUMD terkait.

"Bila nantinya lurah salah mengarahkan tindak lanjut, SKPD atau BUMD terkait bisa mengembalikan aduan ke admin utama melalui fitur ticketing,"  jelasnya.

Christian menambahkan, pengembangan aplikasi juga menambahkan fasilitas estimasi waktu tindak lanjut aduan masyarakat. Dengan fitur itu masyarakat ataupun lurah bisa memantau pelaksanaan tindak lanjut oleh SKPD atau BUMD terkait secara jelas.

"Agar aduan bisa disambungkan dengan medsos harus instal aplikasi CRM di gadget. Aplikasi bisa diunduh melalui appstore atau playstore," tandasnya.

BERITA TERKAIT
User Aplikasi CRM Jakpus Capai 4.038

Pengguna Aplikasi CRM di Jakpus Capai 4.038

Jumat, 15 Desember 2017 2529

62 Peserta Ikuti Bimtek Aplikasi CRM

Sudin Kominfotik Jakut Gelar Bimtek Aplikasi CRM

Senin, 02 Oktober 2017 3205

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 468506

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307241

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 285054

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 283952

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282631

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks