Kantor Wali Kota Jaksel Buka Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Senin, 30 Oktober 2017 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: F. Ekodhanto Purba 7441

Tampung Aduan Masyarakat, Seluruh Kecamatan dan Kelurahan di Jaksel Buka Pelayanan Pengaduan Masyara

(Foto: TP Moan Simanjuntak)

Kantor Wali Kota Jakarta Selatan membuka pelayanan pengaduan masyarakat sejak Senin (30/10). Selain itu, 10 kantor camat dan 65 kantor lurah di Jakarta Selatan, juga membuka pelayanan pengaduan serupa.

Artinya dengan dibukanya layanan itu, masyarakat, kalau ada permasalahan tidak perlu datang ke balai k ota. Tapi, cukup datang ke kantor wali kota, camat, atau lurah untuk melaporkannya

Ini dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat dan merespons masalah-masalah yang ada di masyarakat secara langsung.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, dibukanya pelayanan pengaduan masyarakat tersebut dilakukan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yaitu untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang ada di wilayah.

"Artinya dengan dibukanya layanan itu, masyarakat, kalau ada permasalahan tidak perlu datang ke balai kota. Tapi, cukup datang ke wali kota, camat, atau lurah untuk melaporkannya," ujarnya, Senin (30/10).

Ditambahkan Tri, pelayanan ini dibuka dari hari Senin-Kamis, pukul 08.00-09.00. Untuk ini, Pemkot Jakarta Selatan, telah menyiapkan tiga meja, yaitu meja laporan tentang kesra, pembangunan dan pertananahan.

"Hari Jumat tidak ada layanan karena telah ada program terdahulu, bahwa semua pimpinan di wali kota, camat dan lurah, berkunjung ke masyarakat melalui program PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah membuka pelayanan pengaduan bagi masyarakat, seperti melalui aplikasi RPP (Respons Partisipasi Publik), Qlue dan CRM.

"Semua hal ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan baik kepada masyarakat," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Anies akan Evaluasi Penanganan Laporan Keluhan Warga

Anies akan Permudah Proses Laporan Keluhan Warga

Kamis, 19 Oktober 2017 5256

Pengaduan Lewat Qlue Ditindaklanjuti Bertahap

Warga Bisa Pantau Langsung Laporan di Qlue

Kamis, 07 September 2017 2877

CRM Dinilai Percepat Respon Aduan Masyarakat

Aplikasi Crop Disempurnakan Jadi CRM

Rabu, 06 September 2017 3960

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469042

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307855

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284366

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 260986

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196611

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks