Jumat, 22 September 2017 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Andry 2115
(Foto: doc)
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI promosikan wisata Jakarta di ajang pameran INAFACT 2017 yang digelar di Mall Festival Citylink Bandung pada 21–24 September 2017.
Kepala Disparbud DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan, akses dan moda transportasi yang mumpuni menjadikan Bandung dan Jakarta menjadi lebih dekat. Kondisi itu memudahkan warga Bandung menikmati wisata belanja, hiburan dan rekreasi di Jakarta.
“Warga kota Bandung butuh Jakarta sebagai tempat berlibur dan beraktivitas," ujarnya, Kamis (21/9).
Ia menyebutkan, akses Bandung ke Jakarta bisa ditempuh melalui tol Cipularang dan Cikampek. Berbagai jasa angkutan juga tersedia seperti travel, bus hingga kereta api.
Menurut Tinia, salah satu hal menarik di DKI Jakarta yang dipromosikan di Bandung yakni pusat perbelanjaan dengan banyak pilihan barang-barang bermerek sampai barang-barang grosir.
"Kami juga
promosikan wisata Kepulauan Seribu secara langsung pada kegiatan kali ini," ucapnya.Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI Jakarta, Hari Wibowo menambahkan, aktivitas wisata telah menjadi kebutuhan semua manusia.
"Hal ini dilihat sebagai potensi bagi industri pariwisata untuk memberikan yang terbaik bagi wisatawan," tandasnya.