Kamis, 08 Oktober 2015 Reporter: Folmer Editor: Widodo Bogiarto 2049
(Foto: doc)
Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menggelar dialog interaktif pelayanan publik di ruang MH Thamrin Gedung B Kantor Wali Kota di Jalan Raya Kembangan Nomor 2, Kamis (8/10).
Dialog interaktif diikuti 540 peserta yang terdiri dari kepala seksi (kasie) sarana prasarana kebersihan di tingkat kecamatan dan kelurahan, Satuan Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Rukun Tetangga/Rukun Warga, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sebanyak tujuh orang per kelurahan.
Sedangkan narasumber dalam acara dialog pelayanan publik menghadirkan Kepala PTSP Kota Jakarta Barat, Desti Ernaningsih dan Dominikus Dalu dari Ombudsman.
Kepala Bagian Ketatalaksanaan dan Kepegawaian Setko Jakarta Barat, Sogimun mengatakan, dialog interaktif digelar bertujuan memberikan pemahaman tentang pelayanan publik untuk mendukung mewujudkan tata pemerintahan yang baik.
“Menginventarisir aspirasi secara langsung, bebas dan terbuka dari peserta yang dapat dijadikan masukan sekaligus acuan dalam memberikan pelayanan,” ujar Sogimun.
Selain itu, kata Sogimun, terciptanya rumusan program kegiatan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik.
“Diharapkan nantinya wawasan dan pengetahuan aparat penyelanggara pelayanan publik dan masyarakat tentang sistem pelayanan publik di Jakarta Barat semakin baik dan terus meningkat,” tutur Sogimun.