Layanan ODS BPTSP Kurangi Komplain Masyarakat

Selasa, 01 September 2015 Reporter: Andry Editor: Rio Sandiputra 6039

Layanan ODS BPTSP Sukses Kurangi Komplain Masyarakat

(Foto: Andry)

Dalam waktu 3 bulan, program One Day Service (ODS) atau pelayanan satu hari selesai Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta, sukses mengurangi pengaduan dalam hal pelayanan perizinan dari masyarakat. Ke depan, ODS ditargetkan bisa membuat pelayanan tanpa pengaduan.

Harapan kita mulai tahun depan harus sudah zero complaint

Kepala BPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, program ODS pertama diluncurkan 8 Juli untuk di tingkat provinsi, di susul pada 1 Agustus di tingkat kecamatan dan kota, dan pada 18 Agustus ditingkat kelurahan. Jumlah komplain atau pengaduan masyarakat terhadap pelayanan BPTSP berkurang signifikan.

‎‎

‎"Komplain di bulan Juni itu ada 218 pengaduan, di bulan Juli turun menjadi 165 pengaduan begitu ODS provinsi dilaunching pada 8 Juli lalu," katanya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/9).

Menurut Edy, hingga memasuki Agustus ini jumlah komplain masyarakat terhadap pelayanan BPTSP kembali menurun menjadi 101 pengaduan atau turun 40 persen bulan Juli.‎ Pada tahun depan, pelayanan di BTPSP ditargetkan dapat menghapus seluruh keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan perizinan. "Harapan kita mulai tahun depan harus sudah zero complaint," tuturnya.

BERITA TERKAIT
BPTSP Layani One Day Service 8 Jenis Perizinan

BPTSP Layani One Day Service 8 Jenis Perizinan

Rabu, 12 Agustus 2015 17738

Selama Enam Bulan, BPTSP Keluarkan Dua Juta Perizinan

Enam Bulan, BPTSP Keluarkan Dua Juta Perizinan

Rabu, 19 Agustus 2015 5989

Ahok Resmikan One Day Service di Pasar Minggu

Ahok Resmikan One Day Service BPTSP DKI di Pasar Minggu

Selasa, 18 Agustus 2015 8047

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

BPTSP DKI Terus Tingkatkan Pelayanan

Selasa, 14 Juli 2015 5965

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469005

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307716

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284332

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 260943

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196579

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks