Tingkatkan Pelayanan Perpajakan, Kanwil DJP Jakpus Gelar Forum Konsultasi Publik

Rabu, 24 Juli 2024 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 554

Kanwil DJP Jakarta Pusat Gelar Forum Konsultasi Publik

(Foto: Istimewa)

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Pusat mengadakan Forum Konsultasi Publik di Aula Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Menteng Satu, Rabu (24/7).

"untuk memberikan efisiensi kepada Wajib Pajak dalam menjalankan kewajiban perpajakannya,"

Kegiatan dihadiri perwakilan pengguna layanan publik, akademisi dan asosiasi konsultan pajak.

Kegiatan ini bertujuan mendapatkan umpan balik atas pelayanan yang telah diberikan DJP dalam penyusunan dan penyempurnaan Standar Pelayanan Perpajakan.

Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat, Eddi Wahyudi mengatakan, forum ini diadakan dalam rangka penyusunan dan penyempurnaan Standar Pelayanan Perpajakan sebagai upaya peningkatan kualitas layanan melalui keterlibatan aktif publik.

Diharapkan, forum ini dapat meningkatkan kualitas layanan melalui keterlibatan aktif publik, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Hampir semua pelayanan di DJP sudah menuju ke arah online untuk memberikan efisiensi kepada Wajib Pajak dalam menjalankan kewajiban perpajakannya," ujar Eddie.

Kepala Bidang P2Humas Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat, Agustinus Dicky Haryadi menyampaikan, tujuan utama dari Forum Konsultasi Publik ini untuk mendapatkan masukan konstruktif dari berbagai pihak terkait yang akan digunakan untuk meningkatkan standar pelayanan perpajakan di lingkungan Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat.

“Kami ingin memastikan bahwa standar pelayanan yang kami kembangkan benar- benar memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat," katanya.

Agustinus menjelaskan, diskusi ini akan menjadi ajang untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman, sehingga dapat menghasilkan rekomendasi yang praktis dan aplikatif.

Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, akademisi, dan media massa merupakan kunci keberhasilan dalam meningkatkan pelayanan publik. Ia optimistis forum ini dapat membawa manfaat besar bagi peningkatan kualitas pelayanan perpajakan di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

"Partisipasi aktif dari semua peserta sangat kami harapkan untuk mencapai tujuan bersama, yaitu peningkatan kualitas layanan perpajakan. Dengan kolaborasi ini, kita dapat menciptakan layanan perpajakan yang lebih transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat," tandasnya.

Agenda utama yang dibahas dalam forum ini meliputi;  Standar Pelayanan Aktivasi Akun Pengusaha Kena Pajak, Standar Pelayanan Perpanjangan Sertifikat Elektronik, Penyampaian Materi Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Pengkinian informasi mengenai Coretax (Sistem Inti Administrasi Perpajakan).

BERITA TERKAIT
Kanwil DJP Jakarta Pusat Bakal Buka Layanan Khusus di Puncak Acara PRJ

Kanwil DJP Jakpus Bakal Buka Layanan Khusus di Puncak Acara PRJ

Kamis, 11 Juli 2024 885

Tempat Pelayanan Terpadu Terintegrasi Pertama di Jakarta Diresmikan

Beri Kemudahan WP, Tempat Pelayanan Terpadu Terintegrasi Pertama di Jakarta Diresmikan

Sabtu, 20 Juli 2024 718

Pemkot Jakbar dan DJP Siap Bersinergi

Pemkot Jakbar dan DJP Siap Bersinergi Tingkatkan Penerimaan Pajak

Rabu, 22 Februari 2023 1552

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 468506

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307241

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 285054

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 283952

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282631

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks