Ombudsman Nilai Pelayanan Publik UP PM-PTSP Jakpus

Senin, 11 September 2023 Reporter: Wuri Setyaningsih Editor: Andry 3602

Pelayanan Publik UP PM-PTSP Jakpus Dinilai Ombudsman RI

(Foto: Wuri Setyaningsih)

Tim Penilai Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman RI melakukan penilaian langsung ke Unit Pelaksana Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Jakarta Pusat.

Empat poin ini sudah terpenuhi

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Denny Ramdany mengatakan, tim penilai dari Ombudsman melakukan penilaian ke enam titik pelayanan yang salah satunya ke UP PM-PTSP.

“Sudah ada indikator yang disiapkan. Jadi mereka tinggal melaksanakan monitoring dan observasi,” ujarnya, Senin (11/9).

Menurut Denny, penilaian kali ini menitikberatkan pada kepuasan dari masyarakat. Tim penilai ingin melihat langsung apakah pelayanan di UP PM-PTSP Jakarta Pusat sudah sesuai dengan prosedur pelayanan yang ada.

“Nanti akan disinkronisasikan dengan dialog para responden. Hasil itu yang akan jadi fokus penilaian di akhir,” katanya.

Ia menjelaskan, pelayanan publik di UP PM-PTSP Jakarta Pusat telah berbasis online, sehingga menjadi kemudahan tersendiri bagi masyarakat.

“UP PM-PTSP tidak perlu diragukan lagi. Indeks kepuasan di masyarakat sudah tinggi. Kami optimistis Jakarta Pusat dapat meraih kategori A atau minimal kategori  B dapat dipertahankan,” tuturnya.

Kepala UP PM-PTSP Jakarta Pusat, Muhammad Subhan menambahkan, pada penilaian serupa di 2022, jajarannya telah mendapatkan nilai 94,31 kategori A dengan opini kualitas tertinggi .

“Tahun ini pelayanan kami lebih tingkatkan untuk disabilitas," terangnya.

Ia menyebutkan, sedikitnya ada empat poin yang menjadi kriteria dalam penilaian ini, meliputi sarana dan prasarana, sumber daya manusia, sistem dan penanganan terkait pengaduan masyarakat.

“Empat poin ini sudah terpenuhi. Semoga pelayanan kami ke depan dapat lebih baik," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Tim Ombudsman Gelar Penilaian Pelayanan Publik ke Pemkot Jakpus

Ombudsman Adakan Penilaian Pelayanan Publik ke Pemkot Jakpus

Selasa, 20 September 2022 1411

Ombudsman Gelar Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kepulauan Seribu

Ombudsman Gelar Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kepulauan Seribu

Kamis, 15 September 2022 1706

Dinas PMPTS Pantau Konsistensi Pelayanan Pubik di 316 Service Point Pertahankan Nilai Kepatuhan

Dinas PMPTSP Pantau Konsistensi Pelayanan Pubik di 316 Service Point

Kamis, 21 April 2022 2107

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 468502

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307237

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 285052

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 283951

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282629

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks