Jumat, 30 September 2022 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Erikyanri Maulana 1888
(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PM-PTSP) Provinsi DKI Jakarta menggelar monitoring dan evaluasi kegiatan pelayanan terpadu keliling (PTK) atau jemput bola di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (29/9) hingga Jumat (30/9).
Wakil Kepala Dinas PM-PTSP DKI Jakarta, Denny Wahyu mengatakan, PTK yang digelar di Pulau Sebira diinisiasi Unit Pengelola Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Kabupaten Kepulauan Seribu yang bekerja sama dengan Kelurahan Pulau Harapan.
"PTK pada hari ini dilaksanakan di Pulau Sebira, pulau paling utara di kota Jakarta, digelar dengan melibatkan beberapa kementrian dan lembaga serta organisasi perangkat daerah," ujarnya, Jumat (30/9).
Dikatakan Denny, total ada 102 jenis pelayanan yang sudah dilakukan sejak kemarin hingga hari ini. Selain pihaknya, layanan juga melibatkan perwakilan dari unsur kementrian, Kanwil Pajak, Imigrasi dan sejumlah OPD.
Menurutnya, PTK ini sangat penting untuk masyarakat, terutama di kepulauan-kepulauan yang jarak tempuhnya jauh dari pusat layanan. Selain itu, layanan ini juga merupakan bukti negara hadir untuk melaksanakan pelayanan yang prima bagi warga, terutama bagi warga Jakarta.
"Mudah-mudah ini bermanfaat untuk masyarakat Kepulauan Seribu," tuturnya.
Kepala UP PM-
PTSP Kepulauan Seribu, Erwin mengatakan, kegiatan PTK selama dua hari di Pulau Sebira tercatat telah melayani sebanyak 102 pelayanan, terdiri dari pelayanan pemerintah pusat seperti konsultasi pelayanan perizinan dan imigrasi."Pelayanan paling banyak itu dari kepolisian, sebanyak 47 pelayanan. Kebanyakan membuat SKCK," tandasnya.