Sabtu, 25 April 2015 Reporter: Izzudin Editor: Dunih 5903
(Foto: Izzudin)
Kegiatan Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH) di Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, disambut antusias warga setempat. Meski harus antre, mereka rela menunggu giliran karena layanan yang diberikan juga cukup lengkap.
Di tempat tersebut, warga bisa konsultasi tanah lewat mobil Larasita milik Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Selatan, perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), perpanjang KTP, pelayanan Keluarga Berencana (KB) hingga Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).
"PTMH diutamakan untuk warga yang sibuk, di sini bisa ikut pelayanan malam hari," kata Herry Supardan, Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Jumat (24/4) malam.
Menurut Herry, PTMH ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan masyarakat agar lebih cepat dan baik.
"Kita sebagai pelayan masyarakat hanya memfasilitasi saja, kita mulai rutin melaksanakan pelayanan malam hari pada setiap hari Jumat," jelasnya.
Dalam pelayanan tersebut tercatat, 15 warga mengurus kartu PSKS, 12 warga konsultasi pengurusan sertifikat tanah, 13 warga mengurus SIM, dan 15 warga mendapatkan pelayanan KB.
Camat Cilandak, Dhani Sukma menambahkan, antusiasme warga yang datang karena pihaknya sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Menurutnya, selain di Kelurahan Cilandak, kegiatan ini secara serentak juga digelar di Kelurahan Cilandak Barat, Pondok Labu, Lebak Bulus, Cipete Selatan, Gandaria Selatan dan kantor Kecamatan Cilandak.
"Untuk di kantor Kecamatan Cilandak kita buka pelayanan vaksinasi rabies, ada 12 kucing yang divaksin," jelasnya.
Pihir, warga RT 02/01 Kelurahan Cilandak Barat, yang datang mengurus perpanjangan SIM C mengaku senang dengan pelayanan tersebut. Terlebih proses pelayanan malam hari lebih cepat.
"Saya sibuk kerja kalau siang, jadi baru sempat mengurus perpanjangan SIM C malam hari," ucapnya.