Rabu, 13 April 2022 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Andry 5332
(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)
Bank DKI terus memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah dengan menghadirkan layanan Mobile Cash tarik tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine (CRM).
Terbaru, kedua layanan ini kini hadir di kantor layanan Bank DKI Balai Kota DKI Jakarta.
Melalui layanan Mobile Cash, nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM namun melalui aplikasi JakOne Mobile.
Adapun untuk CRM, nasabah kini dapat melakukan transaksi penarikan dan setor uang tanpa harus mendatangi kantor layanan.
Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan, layanan digital Mobile Cash dan CRM tersebut merupakan perwujudan dari transformasi digital yang saat ini sedang dilakukan oleh Bank DKI.
Fidri menyampaikan, kedua layanan tersebut merupakan langkah adaptif Bank DKI memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah.
“Semua layanan tersebut kini dapat dilakukan melalui New Flagship Branch pada Kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota DKI Jakarta yang baru saja diluncurkan,” ungkap Fidri, Rabu (13/4).
Fidri menjelaskan, New Flagship Branch mengusung konsep modern, comfort and friendly untuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabah. New Flagship Branch Bank DKI ini juga didesain ramah bagi nasabah difabel.
Selain itu, Bank DKI menyediakan lounge nyaman untuk pelayanan nasabah difabel, serta toilet ramah difabel dan fasilitas difabel lainnya.
"New Flagship Branch di Balai Kota DKI Jakarta ini akan menjadi percontohan. Untuk tahapan selanjutnya New Flagship Branch akan dilakukan pada kantor layanan Bank DKI di lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta. Sehingga nantinya semakin banyak nasabah maupun calon nasabah Bank DKI yang dapat menikmati New Flagship Branch ini," tutur Fidri.
Bank DKI kantor cabang Balai Kota DKI Jakarta menyediakan jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau surat-surat berharga atau safe deposit box yang dirancang secara khusus dalam ruang khasanah yang kokoh dan tahan api untuk menjaga keamanan barang yang disimpan untuk memberikan rasa aman bagi nasabah.
Selain New Flagship Branch, Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital ke depannya seperti, JakOne Pay dan JakSchool sebagai upaya Bank DKI untuk terus memperkuat layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan melengkapi JakOne Community Apps yang sudah tersedia saat ini.
Bank DKI juga akan meluncurkan JakOne Abank Mobile dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran.
"Inovasi layanan perbankan digital yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program Pemprov DKI Jakarta dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat," tandas Fidri.