PT Transjakarta Tambah Fitur Canggih di Aplikasi Tije

Jumat, 05 Februari 2021 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 2761

Transjakarta Tambah Fitur Canggih di Aplikasi TIJE

(Foto: Reza Hapiz)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan fitur terbaru pada aplikasi Tije. Fitur-fitur canggih tersebut merupakan pengembangan teknologi secara digital dari aplikasi Tije yang sebelumnya dikenal dengan Tijeku.

Melakukan inovasi-inovasi baru 

Berbeda dengan Tijeku yang hanya memiliki dua fitur yakni, pembelian tiket dan transfer tiket, Tije kini memiliki enam fitur tambahan yang canggih.

Fitur-fitur tersebut dihadirkan untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat akan ketepatan informasi mulai dari rute, halte, jarak keberangkatan (headway), jadwal kedatangan bus, serta informasi terkini lainnya terkait layanan Transjakarta.  

Adapun keenam fitur tersebut yakni;

1. Homepage: tampilan yang simpel dan menarik

2. Tjari Rute: rencanakan perjalanan bersama Transjakarta, mengetahui posisi halte terdekat, pilihan rute yang dapat digunakan serta estimasi waktu perjalanan.

3. Tjari Bus: semakin mudah mengetahui posisi bus serta detail armada seperti nomor bodi dan jenis bus

4. Informasi Rute: mengetahui informasi rute secara up to date

5. Informasi Halte: mengetahui informasi halte-halte baik yang beroperasi maupun yang sedang dalam proses renovasi dan sebagainya

6. Loyalti-je: keuntungan lebih banyak bagi pelanggan yang mendownload aplikasi Tije dan melakukan pembayaran menggunakan QR tiket, di mana akan mendapat poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, aplikasi Tije tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi semata, tapi juga sebagai bisnis platform bagi Transjakarta dan mitra-mitra Transjakarta dalam rangka pemenuhan pelayanan kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta dan pengguna transportasi Jakarta.

"Kehadiran fitur baru dalam rangka menjawab dan melengkapi kebutuhan. Pada saatnya nanti masyarakat pengguna Transjakarta tidak perlu resah lagi untuk menebak datangnya bus, mencari rute atau halte terdekat," ujarnya, saat acara peluncuran transformasi digital aplikasi Tije, di Kantor Pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (5/2).

Sardjono menjelaskan, pelayanan akan terus ditingkatkan seiring dengan bertumbuhnya jumlah pelanggan. Sehingga, kualitas layanan akan terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman dan melanjutkan komitmen PT Transjakarta dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

"Sudah 17 tahun Transjakarta melayani. Kami terus maju melangkah menjadi transportasi yang berkelanjutan, aman, nyaman, dan terjangkau untuk semua. Kami akan terus melakukan inovasi-inovasi baru dalam mendukung transformasi perusahaan dan transformasi digital untuk terus menerus memberikan pelayanan terbaik," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro menambahkan, aplikasi ini didesain secara khusus agar lebih ramah protokol kesehatan (prokes) mengingat masa pandemi COVId-19 saat ini.

Aplikasi ini memiliki fitur pembayaran nirsentuh QR tiket. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur pencarian bus dan rute yang bisa diakses cukup menggunakan aplikasi untuk meminimalisir interaksi yang berpotensi penyebaran COVID-19.

"Tije yang baru ini hadir dengan konsep yang modern dan kekinian, memiliki tampilan atau homepage yang lebih simpel, mudah dimengerti, dan lebih bermanfaat bagi seluruh pelanggan," terangnya.

Menurutnya, melalui aplikasi ini, Transjakarta mengukuhkan pentingnya service management dan pengelolaannya. Sehingga, dapat menghadirkan layanan yang maksimal sekaligus berkesan bagi masyarakat serta diharapkan turut berdampak pada segi bisnis dan pendapatan non subsidi.

"Ini adalah lompatan yang sangat besar untuk Transjakarta. Saya yakin, ke depan akan lebih banyak lagi ide-ide yang bisa kita implementasikan terkait pelayanan kepada pelanggan," tandasnya.

BERITA TERKAIT
PT Transjakarta Operasionalkan Lagi Layanan Non-koridor Blok M-Cipedak

PT Transjakarta Operasionalkan Lagi Layanan Non-koridor Blok M-Cipedak

Rabu, 03 Februari 2021 2009

Ada Perbaikan, 11 Halte Transjakarta Ditutup Sementara.

10 Halte Transjakarta Ini Ditutup Sementara Waktu

Selasa, 02 Februari 2021 3157

Informasi Kartu Layanan Gratis Transjakarta (TJ Card)

Informasi Kartu Layanan Gratis Transjakarta (TJ Card)

Kamis, 14 Januari 2021 18821

Ini Pencapaian Transjakarta Selama 2020

Pelanggan Transjakarta Capai 131.454.252 di Tahun 2020

Rabu, 06 Januari 2021 1994

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 468506

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307241

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 285054

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 283952

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282631

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks