Kamis, 23 April 2020 Reporter: Wuri Setyaningsih Editor: Erikyanri Maulana 1981
(Foto: Wuri Setyaningsih)
PT Pulo Mas Jaya menggandeng Rembuk Nasional Pengemudi Online, Koperasi Jakarta Tersenyum dan PT Equina Global Prima membagikan bantuan berupa 1.000 paket kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) dengan metode daring.
Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Pulo Mas Jaya, Yudha Ketaren serta Penasihat RNPO, Jimly Asshiddiqie.
Proses distribusi bantuan sembako tersebut dibantu oleh relawan ojek online di bawah naungan RNPO dengan tetap menjalankan prosedur keamanan COVID-19 seperti, menggunakan alat pelindung diri (masker dan sarung tangan), penerapan social distancing sehingga tidak terjadi kerumunan dan penerima bantuan tidak berkumpul pada satu titik melainkan hanya menunggu di rumah.
"Untuk memastikan bantuan diterima oleh yang berhak proses pengiriman paket kebutuhan pokok, relawan ojol didukung aplikasi tersendiri yang dikelola oleh RNPO. Aplikasi ini memudahkan relawan mengirim paket bantuan ke alamat warga yang terdampak berdasarkan data dari pemerintah," ujar Yudha Ketaren, Direktur Utama PT Pulo Mas Jaya, Kamis (23/4).
Kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok.
"Total ada 1.000 paket bantuan. Isinya masing-masing lima kilogram beras, lima mi instan, satu liter susu UHT, satu kaleng sarden 250 gram, dan satu kilogram gula pasir," katanya.
Pembagian ini dilakukan sejak Selasa (21/4) dan pendistrubusiannya dilakukan bertahap, di mana satu hari sebanyak 300-400 paket sembako.
"Tujuannya, supaya tidak ada kerumunan orang dan tertib," tandasnya.