Minggu, 05 Januari 2020 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 2017
(Foto: Istimewa)
Sekitar 300 relawan yang terdiri dari mitra dan karyawan Gojek menyalurkan 4.000 paket bantuan logistik berupa makanan kering, pakaian layak pakai, perlengkapan sanitasi, dan obat-obatan kepada warga terdampak banjir di Jakarta, Tangerang dan Bekasi.
Lima wilayah tersebut adalah Villa Nusa Indah, Bekasi; Kademangan dan Ciledug Indah Tangerang; Teluk Gong, Jakarta Utara; Cengkareng dan Rawa Buaya, Jakarta Barat; serta Ciracas, Jatinegara dan
Rusunawa Pengadegan, Jakarta Timur.
CEO GoPay, Aldi Haryopratomo, yang mewakili manajemen Gojek Group mengatakan, sejak hari pertama, tim relawan telah mengevakuasi
ratusan korban banjir serta menyalurkan bantuan ke 50 lokasi terdampak banjir di Jabodetabek.
"Kami akan terus bantu baik melalui penggalangan dana, bantuan logistik, maupun bantuan tenaga seperti yang tim
relawan kami lakukan selama lima hari ini. Semoga keadaan segera membaik," ujarnya, Minggu (5/1).
Aldi juga mengapresiasi komitmen mitra dan karyawan Gojek yang bersatu dalam tim
relawan, sejak hari pertama bencana banjir Jabodetabek.
"Saya sangat tersentuh menyaksikan sendiri semangat para mitra dan karyawan kami yang tergerak untuk turun langsung membantu sesama. Ini adalah yang sebenar-benarnya perwujudan semangat Gojek berbakti untuk Indonesia," terangnya.
Selain itu, Gojek juga membuka program
pengumpulan dana bantuan bagi korban banjir di Jakarta dan sekitarnya dalam kerja sama
dengan Kitabisa dan Baznas. Hingga, Minggu (5/1), donasi yang sudah terkumpul dalam program ini sudah mencapai Rp 263 juta lebih.
"Hal ini menunjukkan empati yang luar biasa dari para pengguna aplikasi
Gojek dan kami sangat berterima kasih atas antusiasme yang sangat tinggi, dalam
membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir," tandasnya.