Layanan Telor Dadar 112 Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Jumat, 19 Juli 2019 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 7778

Layanan Telor Dadar 112 Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)

Dua inovasi yang dibuat Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019.

Kami harus terus kembangkan inovasi ini supaya makin baik ke depannya,

Salah satu penghargaan berhasil diraih Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta dalam judul proposal inovasi pelayanan publik Telor Dadar 112  yang merupakan akronim dari telepon orang dalam kedaruratan 112.

Telor Dadar 112 merupakan inovasi layanan darurat bebas pulsa yang mengintegrasikan semua kebutuhan terkait keadaan darurat seperti, darurat medis, kebakaran, keamanan, kecelakaan dan bencana.

Penghargaan diserahterimakan langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin kepada Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah di di Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (18/7) malam.

Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta, Subejo mengatakan, inovasi ini menitikberatkan respons time dan memangkas birokrasi dalam penanganan di lapangan untuk memberikan solusi pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam berbagai pengaduan dan keluhan terkait kegawatdaruratan selama 24 jam.

"Kami harus terus kembangkan inovasi ini supaya makin baik ke depannya. Penghargaan ini merangsang serta motivasi kami untuk terus berinovasi dan kreatif jangan sampai menurun pelayanannya," ujarnya, Jumat (19/7).

Dikatakan Subejo, Telor Dadar 112 merupakan bukti kehadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada warganya. Inovasi ini memberi kemudahan masyarakat untuk memperoleh petolongan.

Ia menambahkan, masyarakat bisa langsung menghubungi pusat panggilan atau call center di 112 tanpa kartu provider melalui ponsel mereka sekalipun. Petugas call center akan langsung menindaklanjuti laporan warga tersebut ke SKPD terkait untuk memberikan pelayanan dan pertolongan.

"112 sudah terintegrasi dengan semua SKPD. Setiap aduan atau laporan ditindaklanjuti sesuai kebutuhan dan tupoksi masing-masing SKPD secara cepat dan tepat," terangnya.

Sementara, Kepala Bidang Informasika dan Pengendalaian BPBD Provinsi DKI Jakarta, Ridwan menuturkan, sosialisasi inovasi layanan Telor Dadar 112 akan terus ditingkatkan, baik melalui media sosial, media luar ruang, dan media informasi lainnya di kantor-kantor pemerintahan.

"Kami akan terus terus sosialisasikan secara masif. Kami ingin masyarakat di Jakarta semakin merasa tenang, aman, dan nyaman," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Edy Junaedi Masuk Nominator Top 10 Anugerah ASN PPT Teladan

Edy Junaedi Masuk Nominator Top 10 Anugerah ASN PPT Teladan

Senin, 26 November 2018 3386

PAM Jaya-Palyja DKI Raih TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

PAM Jaya-Palyja Raih TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Jumat, 21 September 2018 4845

PTSP Goes to Mall Masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

PTSP Goes to Mall Masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Senin, 25 Juni 2018 3566

Dua Program DKI Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2017

DKI Raih Dua Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

Sabtu, 26 Agustus 2017 7105

Pemprov DKI Dapat Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

Pemprov DKI Dapat Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

Rabu, 07 November 2018 4527

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469056

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307897

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284375

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 260996

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196620

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks