Pemkot Jakbar Sosialisasikan Aplikasi CRM

Rabu, 10 Juli 2019 Reporter: Folmer Editor: Budhy Tristanto 2300

Pemkot Jakbar Sosialisasikan Aplikasi CRM

(Foto: Folmer)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, mensosialisasikan penyelenggaraan penanganan pengaduan masyarakat melalui aplikasi Citizen Relation Management (CRM) kepada aparat kelurahan, kecamatan dan satuan kerja terkait lain, Rabu (10/7).

Setiap bulan, pelaporan dan tindak lanjut pengaduan warga melalui aplikasi CRM dievaluasi.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Barat ,Yunus Burhan, sosialiasi ini dilakukan agar satuan dan unti kerja perangkat daerah (SKPD/UKPD) di lingkungan Pemkot Jakbar cepat merespon pengaduan warga yang masuk dalam aplikasi CRM.

"Setiap bulan, pelaporan dan tindak lanjut pengaduan warga melalui aplikasi CRM dievaluasi. Alhamdulilah, Pemkot Jakarta Barat berada di peringkat pertama dengan poin 99,8. Pengaduan yang masuk langsung ditindaklanjuti," ujar Yunus Burhan.

Ia menambahkan, sebagian besar pengaduan warga yang dilaporkan melalui aplikasi CRM seputar masalah sampah, saluran air dan sebagainya.

Dalam menyelesaikan pengaduan warga yang dilaporkan melalui CRM, lanjut Yunus, ditangani sesuai tugas pokok dan fungsi SKPD terkait.

"Misalkan, penanganan saluran air berukuran kecil di pemukiman warga dikerjakan oleh PPSU, sedangkan saluran penghubung dikerjakan Sudin Sumber Daya Air," tandasnya.

BERITA TERKAIT
 Warga Kelurahan Galur Dikenalkan Aplikasi Jak Potret

Aplikasi CRM dan Jak Potret Disosialisasikan di Galur

Jumat, 05 April 2019 2828

150 Warga Kepulauan Seribu Ikut Sosialisasi Aplikasi CRM

Warga Kepulauan Seribu Disosialisasi Aplikasi CRM dan Jak Potret

Kamis, 04 April 2019 1971

Anies Ingin Lurah-Camat Responsif Tanggapi Keluhan Warga

Anies Ingin Lurah-Camat Responsif Tanggapi Keluhan Warga

Rabu, 27 Maret 2019 3333

 150 Peserta Ikuti Bimtek CRM di Sudin Kominfotik Jaktim

Sudin Kominfotik Jaktim Gelar Bimtek CRM untuk ASN

Selasa, 06 November 2018 3235

 Wali Kota Jakpus Meminta Tindak Lanjut CRM Kurang dari 24 Jam

Walkot Jakpus Minta Aduan Warga Ditindaklanjuti dengan Cepat

Selasa, 13 November 2018 2235

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469054

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307888

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284373

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 260995

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196619

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks