Senin, 09 Juli 2018 Reporter: Oki Akbar Editor: Andry 1557
(Foto: Oki Akbar)
Unit Pengelola (UP) Jakarta Smart City menggelar sosialisasi tentang penggunaan aplikasi Citizen Relation Management (CRM), hari ini.
Sosialisasi tersebut digelar untuk memberikan pemahaman dan kemampuan kepada Kepala Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan operator di tingkat wilayah.
"Kegiatan sosialisasi ini diikuti 30 peserta yang terdiri Kepala UKPD dan operator," ujar Rahan Rama, salah satu tenaga ahli Jakarta Smart City, Senin (9/7).
Ia menjelaskan, aplikasi CRM sendiri memiliki peran vital untuk menangkap keluhan warga secara online. Salah satunya keluhan atas pelayanan dan program Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dengan cepat.
"Kami mengharapkan setelah sosialisasi ini diharapkan semua UKPD dapat menggunakan aplikasi CRM," katanya.
Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni juga menyampaikan harapan senada. Ia mengingkan seluruh UKPD di jajaranya dapat
cepat tanggap dalam menangani keluhan masyarakat."Aplikasi ini sangat membantu saya mengendalikan semua layanan yang dibutuhkan masyarakat," tandasnya.