Sabtu, 18 November 2017 Reporter: Nurito Editor: Rio Sandiputra 3041
(Foto: Nurito)
Pihak Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara membuat konsep open house untuk warga yang melakukan pengaduan di hari Sabtu. Ini dilakukan agar warga bisa merasa nyaman dan terlayani dengan baik.
"
Konsep layanan ini kita buat seperti open house. Jadi warga yang datang kita suguhi makanan ringan dan minuman, agar lebih santai dan bisa berbincang-bincang santai sambil silaturahmi ," ujar Manson Sinaga, Camat Kelapa Gading, Sabtu (18/11).Pengaduan warga dilayani di lobi utama yang telah di desain khusus. Warga yang datang untuk mengadu diminta mengisi formulir berisikan soal identitas warga, alamat dan jenis keluhan yang diadukan. Usai membuat pengaduan, warga langsung diarahkan untuk duduk di kursi yang telah disediakan. Warga disuguhi makanan ringan dan minuman hangat atau air mineral dalam kemasan.
"Pengaduan warga langsung kita tangani. Kalau masih bisa diselesaikan tingkat kecamatan maka saya bersama Satpel terkait langsung tindaklanjuti. Namun jika harus ditingkat kota maka saya bawa ke tingkat kota," tandasnya.