Kamis, 21 September 2017 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Andry 2439
(Foto: doc)
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta terus melakukan promosi wisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan datang ke Ibukota.
Salah satunya dengan ikut serta dalam pameran Perdagangan Pariwisata dan Investasi (PPI) di Manado.
Kepala Disparbud DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan, pihaknya rutin mengikuti event-event promosi di kota-kota tujuan wisata di Indonesia. Salah satunya Manado yang saat ini sudah disinggahi pesawat langsung dari Tiongkok.
“Strategi promosi yang efektif dan efisien terus kami upayakan. Salah satunya ikut event-event di kota-kota potensial seperti Manado," ujarnya, Kamis (21/9).
Ia menjelaskan, pameran PPI Manado Expo 2017 dihelat di Manado Town Square mulai 21- 24 September 2017. Acara tersebut merupakan salah satu event promosi yang dinilai cukup potensial untuk memperkenalkan produk unggulan asal Jakarta.
“Konsep stan pameran yang kita tampilkan adalah gedung-gedung di Jakarta dengan nuansa meriah dan didukung Abang None Jakarta," ucapnya.
Tinia meyakini, dengan cara itu, stan pameran DKI Jakarta akan disukai para pengunjung mal Mantos. Selain memberi suvenir kepada pengunjung, pihaknya juga menggelar kegiatan interaktif lainnya di lokasi.
Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI Jakarta, Hari Wibowo menambahkan, dalam pameran itu, pihaknya mengajak para peserta pameran dan pengunjung untuk bersama-sama mempromosikan potensi pariwisata dan budaya.
“C
itra positif tentang pariwisata dan budaya Jakarta diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jakarta,” tandasnya.