Selasa, 22 Agustus 2017 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Andry 3770
(Foto: doc)
Jumlah pengaduan masyarakat atas layanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta menurun drastis. Tercatat hingga satu semester tahun ini hanya ada 14 pengaduan yang disampaikan masyarakat.
Kepala DPM dan PTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi Harahap mengatakan, pada semester pertama tahun lalu, pengaduan masyarakat mencapai 130. Jika dibandingkan tahun ini, jumlah pengaduan tersebut menurun hingga 89,2 persen.
"Semester pertama tahun ini hanya ada 14 pengaduan. Jumlah pengaduannya menurun secara signifikan," ujarnya, Selasa (22/8).
Menurut Edy, penurunan pengaduan ini dikarenakan sudah tertatanya Standar Operasional Prosedur (SOP) di DPM dan PTSP. Selain itu juga karena adanya peningkatan pemahaman masyarakat terkait dengan aturan dan kebijakan dalam memperoleh perizinan atau non perizinan.
"Kami juga lakukan banyak inovasi dalam melayani masyarakat. Beberapa perizinan sudah bisa dilakukan secara online untuk memudahkan masyarakat," tand
asnya.