Rabu, 02 Maret 2016 Reporter: Suriaman Panjaitan Editor: Rio Sandiputra 4364
(Foto: Reza Hapiz)
Jakarta Marketing Week (JMW) 2016 diharapkan bukan hanya menampilkan produk-produk karya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saja. Tetapi juga bisa mengangkat karya digital yang dikompetisikan untuk para pelajar.
"Kalau perlu ada kompetisi dibidang aplikasi digital yang nanti akan melibatkan anak-anak sekolah, baik mahasiswa maupun pelajar," ujar Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, usai menerima panitia JMW 2016, di Balai Kota DKI, Rabu (2/3).
Untuk tahun ini, kompetisi dibidang digital itu diharapkan mampu diusung agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dapat memperoleh aplikasi baru dari warganya.
"Sehingga dengan cara seperti ini kita bisa memilih aplikasi-aplikasi mana yang mungkin bisa digunakan oleh DKI. Ini menjadikan Jakarta bukan hanya smart city, tapi juga mendorong J
akarta smart people," tandasnya.Djaort menilai, dengan produk digital, smart people akan terbentuk. Sebab aplikasi-aplikasi terkait pengelolaan kota bisa menambal kekurangan dari Closed Circuit Television (CCTV) untuk pemantauan.