Rabu, 27 Januari 2016 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: Andry 12260
(Foto: TP Moan Simanjuntak)
Pelayanan kesehatan di Puskesmas Kelurahan Semper Barat II, Cilincing, Jakarta Utara banyak dikeluhkan pasien. Salah satunya waktu kedatangan dokter yang kerap tidak tepat waktu sehingga membuat pasien antre dan menunggu cukup lama.
Maryati (42) warga RW 03, Kelurahan Semper Barat mengatakan, pelayanan kesehatan di puskesmas ini sering kali kurang memuaskan akibat dokter di puskemas setempat sering kali datang terlambat. Imbasnya, pasien yang telah datang dari pagi, harus menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.
"Saya dan pasien lainnya sudah nunggu dari pagi pukul 08.30. Tapi, dokternya baru datang sekitar satu jam kemudian. Jadi, lama nunggunya dibanding berobatnya yang tak sampai satu jam. Dokter puskesmas datang telat ini sudah sering terjadi," keluh ibu dua anak yang ingin berobat penyakit batuk di Puskesmas Kelurahan Semper II, Rabu (27/1).
Hal senada juga diutarakan warga RW 05 Kelurahan Semper Barat berinisial H. Ia mengaku kecewa dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Semper II karena tidak mendapatkan surat rujukan dari puskesmas setempat untuk mengobati penyakit saraf melalui metode terapi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja Jakarta Utara.
"Kata petugasnya, saya datang kesiangan jadi petugasnya sudah nggak ada. Mereka meminta saya untuk datang lebih pagi besok. Padahal saya sudah buru-buru dari RSUD Koja naik motor untuk minta surat rujukan. Tapi nggak dapat, padahal masih jam kerja," ujarnya.
"Yang paling membuat masyarakat kecewa, dokternya sering datang telat. Akhirnya masyarakat banyak yang antre menunggu dokter," tandasnya.