Kamis, 21 Januari 2016 Reporter: Rudi Hermawan Editor: Budhi Firmansyah Surapati 4871
(Foto: Rudi Hermawan)
Warga Kemayoran mengaku senang dengan adanya sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebab, proses pengurusan perizinan melalui PTSP kini menjadi lebih mudah. Bahkan, warga menilai kinerja pelayanan meningkat hingga 80 persen.
Arif (23) salah satu warga Kemayoran mengatakan, saat ini pengurusan perizinan dan sebagainya jauh lebih mudah. Berbeda dengan sebelumnya, alur pengurusan perizinan layanan lebih jelas dan hanya melalui satu pintu.
"Kalo dulu urus KTP aja bisa berbulan-bulan. Kalau sekarang sebulan jadi, sesuai yang dijanjikan," ujarnya, Kamis (21/1).
Hal yang sama dikatakan, Prayitno (45) warga Kemayoran. Menurutnya, PTSP pun meminimalisir praktik KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) birokrasi saat pengurusan perizinan. Secara keseluruhan, keberadaan PTSP dinilainya meningkatkan layanan Pemprov DKI
kepada warga."Sangat jauh dibandingkan dulu. Sekarang jauh lebih bagus sekitar 70-80 persen perbedaannya," tuturnya.