Senin, 07 September 2015 Reporter: Jhon Syah Putra Kaban Editor: Rio Sandiputra 6255
(Foto: Jhon Syah Putra Kaban)
Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengapresiasi Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, yang cepat menanggapi pengaduan di aplikasi Qlue. Saat ini pun, Kelurahan Paseban masih memiliki poin tertinggi diantara kelurahan lain di DKI Jakarta untuk kecepatan respon.
"Kita sangat apresiasi, saat ini akses masyarakat menyampaikan keluhan itu kan melalui Qlue ," Ujar Zainal, Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Senin (7/9).
Zainal mengatakan, agar kelurahan lain bisa meniru yang dilakukan seluruh jajaran Kelurahan Paseban. Keaktifan dalam merespon pengaduan masyarakat menurutnya adalah cerminan pelayanan publik yang baik.
"Kita sudah mudah merespon pengaduan masyarakat makanya harus aktif. Jangan sampai lagi ada kelurahan yang di posisi 15 terendah karena kurang tanggap," ucapnya.
Saat ini selain Kelurahan Paseban yang berada di posisi pertama dengan peroleh poin 1.546. Dalam aplikasi Qlue, hingga Senin (7/9) Kelurahan Paseban behasil menyelesaikan 330 pengaduan masyarakat, dan masih memproses 18 pengaduan. Sementara yang belum direspon masih ada 21 pengaduan.
"Kalau ada aduan, langsung ditindaklanjuti. Begitu juga SMS langsung ke Pak Gubernur, langsung direspon," tandasnya.