Rabu, 26 Agustus 2015 Reporter: Jhon Syah Putra Kaban Editor: Rio Sandiputra 4018
(Foto: Jhon Syah Putra Kaban)
Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan ujung tombak pelayanan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada masyarakat. Untuk itu, kebersihan PTSP harus selalu dijaga agar masyarakat yang datang pun bisa merasa nyaman.
"Pastikan ruangannya nyaman dan sejuk, jangan sampai warga mengurus perizinan merasa panas dan gerah," ujar Arifin, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, saat Rakorwil di kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu (26/8).
Apalagi, lanjut Arifin, untuk PTSP yang berada di kantor kelurahan dan juga kantor kecamatan. Karena memang pelayanannya kepada masyarakat untuk tingkatan bawah di pemerintahan. "Untuk camat dan lurah harus sering dicek ruangan PTSP di kantor masing-masing," katanya.
Di ruang PTSP pun bisa diberikan pelayanan minum gratis kepada warga yang menunggu antrean. "Kan mereka kadang datang agak jauh, udara juga sedang panas. Siapkan saja dispenser air, tapi jangan sampai airnya kosong," ucapnya.
Arifin mengatakan, ruangan yang bersih dan nyaman merupakan cerminan dari penghuninya. "Tolong agar menjadi perhatian, karena tempat tersebut adalah cerminan pelayan
an pemda," tandasnya.