Warga Rawa Badak Selatan Manfaatkan Layanannya Jemput Bola Adminduk

Rabu, 07 Mei 2025 Reporter: Anita Karyati Editor: Toni Riyanto 541

Warga RW 09 dan 10 RBS Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

(Foto: Anita Karyati)

Warga RW 09 dan RW 10 di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja memanfaatkan layanan jemput bola administrasi kependudukan (Adminduk) yang digelar Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara.

"Memudahkan warga"

Salah seorang warga RT 04/10, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Theresia (25) mengaku senang dengan adanya layanan jemput bola tersebut karena membuat sangat memberikan kemudahan.

"Apresiasi sekali, selain layanan yang cepat tentunya ini memudahkan warga untuk tidak usah jauh-jauh lagi ke kelurahan. Semoga bisa terus diadakan secara rutin," ujarnya, Rabu (7/5).

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Pendaftaran Penduduk Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara, Yudi Hermawan mengatakan, lokasi layanan jemput bola Adminduk kali ini menjadi salah satu wilayah program quick wins penataan data kependudukan.

"Kami terus berupaya mendekatkan layanan kepada masyarakat. Total yang memanfaatkan layanan jemput bola ini sebanyak 283 orang dari dua RW," terangnya.

Yudi merinci, pemanfaat layanan terdiri dari sembilan orang melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), 26 perbaruan Kartu Keluarga (KK), 13 pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), 27 pembuatan Akta Kelahiran, satu pembuatan Akta Kematian, serta tujuh orang perubahan mutasi tempat tinggal.

"Dalam layanan itu juga ada 37 orang yang melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital dan konsultasi Adminduk sebanyak 163 orang," ungkapnya.

Selain memberikan layanan, imbuh Yudi, petugas juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kampung Tanah Merah terkait pentingnya tertib Adminduk.

Menurutnya, apabila penataan data penduduk sesuai dengan domisili, maka akan tercipta basis data yang valid dan akurat dalam mendukung berbagai kebijakan publik.

"Sosialisasi dilakukan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya memperbarui dan menyesuaikan data kependudukan mereka," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Penataan Adminduk Tahap Awal, Dinas Dukcapil Verifikasi 38.000 NIK Warga

Penataan Adminduk Tahap Awal, Dinas Dukcapil Verifikasi 38.000 NIK

Selasa, 06 Mei 2025 479

 Dukcapil DKI Jemput Bola Layanan Adminduk di Halal Bihalal Dharma Wanita

Dinas Dukcapil Buka Layanan Adminduk di Halal Bihalal DWP

Kamis, 24 April 2025 469

Dukcapil Jakut Gelar Layanan Jemput Bola di RW 08 Rawa Badak Selatan

Sudin Dukcapil Jakut Adakan Layanan Jemput Bola Door to Door

Rabu, 23 April 2025 990

Walkot Jaksel, Layanan, Dukcapil, SMA Labschool

Munjirin Tinjau Layanan Jemput Bola Adminduk di SMA Labschool

Selasa, 22 April 2025 737

 22 Warga Pulau Panggang Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

22 Warga Pulau Panggang Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

Selasa, 29 April 2025 636

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469216

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 308563

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284480

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 261147

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196738

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks