Pelayanan Prima Pemkot Jakpus Naik Dua Peringkat

Senin, 05 Mei 2025 Reporter: Folmer Editor: Budhy Tristanto 183

Pemkot Jakpus Naik Dua Peringkat Pelayanan Prima 2024

(Foto: Folmer)

Pemerintah Kota beserta Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat serta  RSUD Cempaka Putih menerima penghargaan Predikat Pelayanan Prima Tahun 2024 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

"Tahun sebelumnya, kita berada di peringkat delapan. Tahun ini naik peringkat ke enam nasional,"

Penghargaan ini diserahkan Wali Kota Jakarta Pusat, Arifin, saat apel rutin di halaman Kantor Wali Kota, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (5/5).

Arifin mengungkapkan, peringkat pelayanan publik Pemkot Jakarta Pusat untuk periode 2024 mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.  

"Tahun sebelumnya, kita berada di peringkat delapan. Tahun ini naik peringkat ke enam nasional," ujar Arifin.

Untuk itu, Arifin mengapresiasi atas capaian ini, mengingat dua tahun sebelumnya Pemkot Jakarta Pusat berada pada peringkat di luar sepuluh besar.

"Ini prestasi yang membanggakan dan mudah-mudahan kita bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan pelayanan publik di Jakarta Pusat," paparnya.

Ia meminta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menyusun terobosan atau inovasi guna meningkatkan pelayanan publik bagi warga Jakarta Pusat.

"Salah satu yang dibenahi yakni ruang pelayanan Dukcapil di kantor kelurahan agar lebih representatif dan inovatif," tandasnya.

BERITA TERKAIT
DKI Jakarta Sabet 3 Penghargaan di Ajang Public Relations Indonesia Awards 2025

Pemprov DKI Sabet Penghargaan di Ajang Public Relations Indonesia Awards 2025

Kamis, 27 Februari 2025 955

Inspektorat DKI Gelar Sarasehan Gerakan Anti Pungli

Inspektorat DKI Gelar Sarasehan Gerakan Anti Pungli

Rabu, 11 Desember 2024 675

 DKI Raih Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari KemenPANRB

DKI Raih Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari KemenPANRB

Rabu, 22 November 2023 7399

Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan Pelayan Publik Berbasis HAM

Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM dan Pembinaan Daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2022

Senin, 12 Desember 2022 1894

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Indonesia Customer Service Champion 2021

PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Penghargaan Pelayanan Transportasi Publik Berbasis Teknologi

Rabu, 08 September 2021 2355

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469213

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 308550

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284479

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 261143

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196733

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks