Rabu, 22 November 2023 Reporter: Erikyanri Maulana Editor: Erikyanri Maulana 7021
(Foto: doc)
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) meraih Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, sebagai Pemerintah Daerah Penyelenggara Mal Pelayanan Publik (MPP) Kategori Prima.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas kepada Kepala Dinas PMPTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra dalam acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.
Benni Aguscandra menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah berkomitmen dan berdedikasi memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.
Dia mengatakan, pihaknya terus memastikan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta dilakukan secara profesional, efektif, efisien, transparan, adaptif dan berkelanjutan.
"Sebagaimana arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bahwa pelayanan publik itu harus berdampak dan dirasakan langsung oleh masyarakat, serta penyelenggara pelayanan publik harus lincah dan cepat," ungkap Benni, Rabu (22/11).
Dia menyampaikan, Dinas PMPTSP DKI Jakarta terus memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat. Berbagai inovasi terus dilakukan guna menjaga dan meningkatkan kualitas layanan.
Benni menilai penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berhasil menunaikan kewajibannya sebagai penyelenggara negara, dalam memberikan pelayanan yang prima kepada warganya.
“Mal Pelayanan Publik sebagai wajah Pemprov DKI Jakarta berhasil dinobatkan sebagai penyelenggara pelayanan publik yang prima, artinya bahwa Pemprov DKI Jakarta diapresiasi karena telah menunaikan kewajibannya sebagai penyelenggara negara untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warganya dan hal ini sekaligus membuktikan bahwa di Jakarta, Urus Izin Sendiri itu mudah," kata Benni.
Dia menyampaikan, dengan diraihnya penghargaan sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima, untuk kesekian kalinya tersebut, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai di lingkungan Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta agar senantiasa memberikan kemudahan kepada masyarakat dan menjadi contoh praktik baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia.
“Ini merupakan penghargaan yang kesekian kalinya yang berhasil diraih oleh Dinas PMPTSP Provinsi DKI Jakarta, semoga dapat terus memotivasi insan pelayanan dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima," kata Benni.
Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah menunjukkan kerja-kerja nyata dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.
Dia berharap, capaian ini dapat terus memotivasi jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk selalu menghadirkan birokrasi yang lebih mudah dan lebih berdampak bagi masyarakat.
“Selamat kepada Pemprov DKI Jakarta, mudah-mudahan penghargaan ini akan memberikan motivasi bagi kinerja DKI yang terus lebih baik dan semoga ke depan birokrasinya jauh lebih berdampak dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Anas.
Anas menyampaikan apresiasi kepada para Kepala Daerah yang telah menyelenggarakan Mal Pelayanan Publik dengan baik dan sungguh-sungguh.
“Jadi MPP banyak diresmikan, sebagian hanya formal, tapi sebagian dikelola dengan baik, bahkan sebagian sangat baik, saya terima kasih kepada pemerintah daerah yang mengelola MPP-nya sangat baik,” tandas Anas.
Reporter: Aldi Geri