Pemkot Jakut Siap Ikuti Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

Senin, 12 Agustus 2024 Reporter: Anita Karyati Editor: Toni Riyanto 535

Pemkot Jakut Siap Ikuti Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

(Foto: Anita Karyati)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menerima tim penilai Kepatuhan Pelayanan Publik Ombudsman RI Perwakilan Wilayah Jakarta Raya, di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota setempat.

Memperoleh nilai yang lebih tinggi

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, penilaian kepatuhan pelayanan publik ini penting dilakukan untuk memotivasi Aparatur Sipil Negara untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

"Tahun lalu kita mendapatkan apresiasi dari Ombudsman RI dengan nilai 92,38 persen atau Kategori A. Saya berharap tahun ini bisa memperoleh nilai yang lebih tinggi lagi," ujarnya, Senin (12/8).

Ali menjelaskan, lokasi pelayanan publik di Jakarta Utara yang akan dinilai yakni, Suku Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipi; Puskesmas Kecamatan Cilincing, Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 dan 2; Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading; dan Suku Dinas Sosial.

"Kunjungan dilakukan mulai 12 sampai 14 Agustus 2024," terangnya.

Menurutnya, setiap tahun semua

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara terus melakukan evaluasi agar layanan semakin maksimal.

"Semoga semua berjalan lancar dan dapat menjadi kunci pengukur keberhasilan kita dalam melayani," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Dedy Irsan mengucapkan selamat dan mengapresiasi

Pemkot Jakarta Utara atas raihan prestasi yang sudah didapatkan.

"Saya merasa senang wilayah Jakarta Utara ini selalu meningkat dalam pelayanannya, dari kategori kuning hingga memperoleh nilai tertinggi pada tahun lalu. Ini sangat bagus untuk memotivasi yang lain agar lebih baik tiap tahunnya," ucapnya.

Ia menambahkan, Ombudsman RI Wilayah Jakarta Raya siap untuk mendorong, memberikan supervisi, dan berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Utara untuk membuat pelayanan publik menjadi lebih baik.

"Saya berharap Jakarta Utara bisa menyusul Jakarta Pusat untuk memperoleh peringkat pertama se-DKI Jakarta melalui komitmen untuk menjadi yang terbaik," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Ombudsman RI Bangga MPP DKI Jadi Percontohan Pelayanan Publik Prima

Layanan MPP DKI Diapresiasi Pimpinan Ombudsman RI

Minggu, 17 Desember 2023 7895

 2 Puskesmas Kecamatan di Jakpus akan Ikuti Penilaian Ombudsman

Puskesmas Senen dan Sawah Besar akan Ikut Penilaian Ombudsman

Selasa, 16 Juli 2024 964

Role Model, Mal Pelayanan Publik DKI, Diapresiasi, Ombudsman RI

Jadi Role Model, Mal Pelayanan Publik DKI Diapresiasi Ombudsman RI

Sabtu, 16 Desember 2023 7941

Ini Upaya Kanwil DJP Jakpus Tingkatkan Standar Pelayanan

Ini Upaya Kanwil DJP Jakpus Tingkatkan Standar Pelayanan

Rabu, 24 Juli 2024 805

 Sudinsos Jakut Masih Siagakan Dapur Umum

Sudinsos Jakut Masih Siagakan Dapur Umum

Rabu, 26 Februari 2020 1904

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469073

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307969

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284380

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 261013

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196631

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks