Kamis, 04 Juli 2024 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Budhy Tristanto 381
(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)
Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jajaran Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (4/7), menggelar Forum Konsultasi Publik dan Mini Lokakarya Lintas Sektor di aula kantor kecamatan setempat.
Kepala Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Lusi Widiastuti mengatakan, kegiatan dihadiri puluhan peserta perwakilan pengurus RT-RW, PKK, aparatur kelurahan, kecamatan, LSM, wakil pasien, serta organisasi profesi. Diharpakan, para peserta memberi masukan terhadap standar pelayan di Puskesmas.
"Kami ingin meminta masukan apakah standar pelayanan yang telah disusun ini sesuai dengan harapan masyarakat. Tujuan akhirnya memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan," katanya.
Diakui Lusi, upaya meningkatkan kualitas layanan harus terus menerus dilakukan secara berkelanjutan. Standar layanan tehadap publik pun juga akan terus berkembang secara dinamis sesuai perkembangan zaman.
Karena itu, pihaknya memiliki banyak kanal aduan untuk menampung kritik dan saran dari masyarakat. Pengaduan masyarakat itu bisa dilakukan melalui aplikasi Whatsaap, Instagram,Website, telepon, email atau aplikasi Jaki.
"Sebagai penyelenggara layanan publik, tentunya kami harus siap menerima kritik dan keluhan yang konstruktif. Artinya yang bermanfaat untuk peningkatan layanan kami," tegasnya.
Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Sawah Besar, Florent, mengapresiasi kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat ini, sehingga mereka bisa menyampaikan aduan saran secara lugas, santai dan tanpa beban dengan interaktif.
"Kami siap memberikan bantuan serta memfasilitasi setiap kegiatan yang dilakukan Puskesmas kecamatan," tandasnya.