Sarana Jaya Komitmen Terus Tingkatkan Kinerja Sosial

Sabtu, 27 Januari 2024 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 10629

Andira Reoputra, Dirut Sarana Jaya

(Foto: Istimewa)

Perumda Pembangunan Sarana Jaya telah menyelesaikan laporan peta jalan (roadmap) tanggung jawab sosial perusahaan sesuai dengan standar ISO 26000:2010. Ini membuktikan komitmen Perumda Pembangunan Sarana Jaya untuk terus meningkatkan kinerja sosial dan lingkungan.

Sarana Jaya juga berencana melakukan pemutakhiran atas laporan tanggung jawab sosial secara rutin

Direktur Utama Pembangunan Sarana Jaya, Andira Reoputra mengatakan, inisiatif ini mencerminkan komitmen perseroan untuk beroperasi dengan integritas, menghormati hak asasi manusia dan memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Andira menyampaikan, langkah tersebut sekaligus mencerminkan komitmen Sarana Jaya untuk memperkuat praktik tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) sesuai dengan pedoman internasional yang diakui.

“Sarana Jaya juga berencana melakukan pemutakhiran atas laporan tanggung jawab sosial secara rutin, sekaligus menunjukkan perkembangan dan pencapaian yang telah dicapai. Termasuk berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja sosial dan lingkungan bagi Sarana Jaya,” ujar Andira, Sabtu (27/1).

Andira menjelaskan, Sarana Jaya telah melakukan Gap Analysis untuk mengidentifikasi proses kerja CSR perusahaan yang telah berjalan pada tahap awal inisiatif ini.

Hasil analisis tersebut menjadi dasar untuk merumuskan strategi dan langkah-langkah yang diperlukan guna menyesuaikan dengan standar ISO 26000:2010.

Di sisi lain, Sarana Jaya berkolaborasi dengan PT Filantra Kebaikan Indonesia serta Badan Sertifikasi Nasional (BSN) dalam rangka menerapkan standar internasional.

“BSN telah menerbitkan panduan penyelenggaraan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan sesuai dengan ISO 26000:2010, yang menjadi landasan bagi Sarana Jaya dalam menyusun dan mengimplementasikan peta jalan CSR,” urai Andira.

Sebagai informasi, ISO 26000 adalah standar internasional untuk tanggung jawab sosial perusahaan yang memberikan panduan dan kerangka kerja untuk membantu organisasi mengintegrasikan praktik-praktik sosial yang bertanggung jawab ke dalam operasional.

ISO 26000:2010 sendiri memberikan panduan komprehensif bagi Sarana Jaya untuk mengintegrasikan tanggung jawab sosial ke dalam operasional sehari-hari. Standar ini, mencakup enam area inti tanggung jawab sosial yaitu, organisasi pemerintahan, hak asasi manusia, hubungan pekerjaan dan ketenagakerjaan, lingkungan hidup, praktik operasional yang adil dan keterlibatan konsumen dan masyarakat.

BERITA TERKAIT
Sarana Jaya - Polri Kerja Sama Penyediaan Hunian untuk Anggota Polisi

Sarana Jaya - Polri Kerja Sama Penyediaan Hunian untuk Anggota Polisi

Jumat, 10 November 2023 8104

Dispusip DKI Adakan Bimtek Kearsipan di Perumda Pembangunan Sarana Jaya

Dispusip DKI Adakan Bimtek Kearsipan di Sarana Jaya

Rabu, 20 September 2023 4581

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 468686

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307437

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 285219

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284090

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282754

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks