Dinas Kominfotik Prioritaskan Keamanan dan Privasi Data Pengguna JAKI

Rabu, 13 Desember 2023 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 7956

Dinas Kominfotik DKI Jakarta Prioritaskan Keamanan

(Foto: Istimewa)

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pengelola (UP) Jakarta Smart City telah merespons cepat atas gangguan teknis yang terjadi pada aplikasi Jakarta Kini (JAKI), Selasa malam (12/12).

Keamanan dan privasi data pengguna menjadi prioritas kami

Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta memprioritaskan keamanan dan privasi data pengguna JAKI.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas gangguan teknis di salah satu fitur aplikasi JAKI, yaitu fitur JakWarta yang menampilkan informasi berita-berita di DKI Jakarta. Keamanan dan privasi data pengguna menjadi prioritas kami. Penyelenggaraan aplikasi JAKI tetap berjalan normal serta tidak menimbulkan gangguan, kegagalan, dan kerugian yang berdampak kepada pengguna aplikasi JAKI,” terang Plt Kepala Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Rabu (13/12).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, penyelenggaraan aplikasi JAKI dilaksanakan secara andal dan aman, serta bertanggung jawab.

UP Jakarta Smart City rutin memonitor ancaman dan kerentanan keamanan, serta melakukan perbaikan secara berkelanjutan dengan menerapkan sistem manajemen keamanan informasi sesuai dengan standar ISO/SNI 27001.

“Kami berupaya melakukan deteksi dan respons cepat untuk memitigasi segala gangguan. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga kepercayaan dan keamanan dan privasi data pengguna,” ujar Sigit.

Untuk diketahui, aplikasi JAKI dilengkapi berbagai fitur layanan untuk memudahkan aktivitas warga Jakarta. Mulai dari Laporan Warga, Ambulans, Transportasi Publik, Pajak, Harga Pangan, Peta, Kualitas Udara, hingga Pantau Banjir, tersedia di aplikasi JAKI.

Ada pula pengkategorian fitur layanan yang terbagi atas Pelajar/Mahasiswa, Pekerja Kantoran, Pencari Kerja, Wirausaha, dan Pengelola Rumah Tangga, sehingga pencarian layanan bisa disesuaikan dengan kebutuhan warga.

BERITA TERKAIT
 35 Warga Kelurahan Bangka Diosialisasikan Layanan Informasi DKI Jakarta

Warga Bangka Disosialisasikan Aplikasi JAKI-Beritajakarta

Rabu, 06 Desember 2023 7701

Beritajakarta - JSC Sosialisasi Layanan Informasi di Tebet Timur

Beritajakarta-JSC Sosialisasikan Layanan Informasi di Tebet Timur

Selasa, 05 Desember 2023 6886

Sosialisasi JAKI dan Beritajakarta Disambut Antusias Warga Kuningan Barat

Sosialisasi Aplikasi JAKI-Beritajakarta Disambut Antusias Warga Kuningan Barat

Rabu, 29 November 2023 7497

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 468506

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307241

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 285054

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 283952

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282631

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks