Rabu, 01 November 2023 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 7020
(Foto: Istimewa)
Bank DKI kembali memperoleh penghargaan dalam bidang kehumasan atas upaya menjaga citra perseroan secara konsisten.
Terbaru, media PR Indonesia memberikan penghargaan kepada Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi sebagai ‘Pemimpin Terpopuler di Media Sosial 2023 Kategori Corporate Secretary BUMD & Perusahaan Daerah Layanan Publik’ pada gelaran Jambore PR Indonesia (Jampiro) 2023 di Yogyakarta.
Penghargaan The Most Popular Leader in Social Media 2023 merupakan apresiasi yang diperuntukkan bagi sejumlah pemimpin dan sekretaris perusahaan yang dinilai mampu meraih kinerja komunikasi cemerlang pada masing-masing korporasi/organisasi.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi merasa senang dan terhormat atas penghargaan yang diberikan oleh PR Indonesia Group. Arie mengatakan, Bank DKI berkomitmen menyediakan keterbukaan informasi secara tepat dan terukur tentang berbagai perkembangan, capaian kinerja, maupun perkembangan produk dan layanan Bank DKI kepada masyarakat.
Dia menilai, hal tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, serta masyarakat pada umumnya.
“Penghargaan ini merupakan apresiasi berharga terhadap upaya konsiten dalam menjaga citra positif Perseroan dengan menyediakan informasi secara transparan, akurat, jelas, dan informatif dengan mengadaptasikan tren komunikasi terkini, salah satu diantaranya dengan memanfaatkan media sosial,” ujar Arie, Rabu (1/11).
Arie juga mendedikasikan penghargaan yang diterima kepada segenap tim Bank DKI atas upaya kolaboratif dan inovasi yang telah dilakukan untuk meniscayakan citra positif Bank DKI di masyarakat.
“Termasuk peran seluruh karyawan Bank DKI sebagai corporate agent yang turut berperan dalam mendorong citra positif Perseroan,” kata Arie.
Ke depan, sambung Arie, penghargaan ini juga diharapkan menjadi penyemangat langkah kolaboratif di internal perseroan dalam memperkuat aktivitas komunikasi internal maupun eksternal secara konsisten untuk mencapai target di akhir tahun dan mendorong pencapaian kinerja bisnis Bank DKI secara berkelanjutan.
“Upaya adaptif juga terus akan dilanjutkan, untuk mengupayakan keterbukaan informasi secara tepat dan terukur melalui berbagai strategi publikasi dan penyampaian informasi kepada publik secara positif,” ucap Arie.
CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan menjelaskan, metode penilaian dilakukan berdasarkan monitoring dan analisis kualitatif oleh invosight dan PR Indonesia.
“Data dikumpulkan sepanjang 1 Januari sampai 31 Agustus 2023 guna mencari sosok pemimpin dan sekretaris perusahaan yang paling banyak mendapat eksposure positif pada empat platform media sosial yaitu, Twitter, Facebook, Instagram, dan Linkedin,” tandasnya.