Rabu, 14 Juni 2023 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 3494
(Foto: Istimewa)
Jajaran Direksi PT Jakarta Tourisindo (Perseroda)/Jakarta Experience Board (JXB) melakukan kunjungan ke Hotel The Tavia Heritage Resort. Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut dari peluncuran brand baru untuk unit bisnis perhotelan, The Tavia Collection.
Direktur Utama JXB, Novita Dewi mengatakan, kunjungan tersebut sekaligus memastikan langsung progres dan kesiapan unit hotel The Tavia Heritage Resort yang menggantikan brand Grand Cempaka Resort di Ciawi, Bogor.
Peninjauan yang dilakukan oleh top management tersebut untuk memastikan progres pembangunan dapat terpantau maksimal dan berjalan sesuai waktu yang telah ditetapkan.
“Kunjungan ini merupakan upaya menjaga kualitas dan ketepatan waktu pelaksanaan proyek. Ditambah, akan adanya produk baru dari The Tavia Heritage Resort ini yaitu glamping experience yang dapat meningkatkan pengalaman berwisata di hotel ini,” ujar Novita, Rabu (14/6).
Direktur Operasional dan Transformasi Digital, Andi Permadi menyampaikan, tahap awal renovasi The Tavia Heritage Resort ditargetkan selesai pada Januari 2024.
“Target untuk tahap pertama di kwartal I 2024. Kita pantau terus progresnya,” kata Andi.
Renovasi The Tavia Heritage Resort akan mengusung konsep miniature of Jakarta dengan membawa sentuhan desain yang terinspirasi dari ikon arsitektur seperti Toko Merah dan Museum Fatahillah.
Diharapkan dengan brand The Tavia Collection, JXB dapat menyediakan fasilitas yang dapat menyukseskan pariwisata Jakarta, yang turut berkontribusi pada peningkatan pariwisata Indonesia sebagaimana slogan yang terus digaungkan, Sukses JXB untuk Jakarta, Sukses Jakarta untuk Indonesia.
“Saat ini, proses renovasi sedang terus berjalan. Adapun fasilitas baru di The Tavia Heritage Resort yaitu fasilitas glamping experience yang menghadirkan teknologi smart glass yang merupakan hasil kolaborasi JXB dengan Bobocabin dalam pembangunan Glamping The Tavia Bobocabin, Puncak.
“Teknologi ini memungkinkan kaca berubah transparan sehingga tamu dapat menikmati suasana alam dengan lebih nyaman,” katanya.
Sebelumnya, JXB meluncurkan “THE TAVIA Collection” sebagai salah satu wujud upaya transformasi untuk meningkatkan daya saing usaha perhotelan di Jakarta. Brand baru ini diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia pariwisata Jakarta, menghadirkan fasilitas hospitality terinspirasi dari cerita Jakarta dari waktu ke waktu.
The Tavia Collection mengajak para wisatawan untuk mengeksplorasi Jakarta dari masa ke masa melalui berbagai pintu. Konsep pintu ini diaplikasikan pada logo brand The Tavia. The Tavia Collection sebagai payung merek akan dibagi menjadi tiga sub-brand The Tavia Heritage Hotel, The Tavia Cityloft dan The Tavia Rumabatavi. Berbagai konsep pintu menjadi ciri khas masing-masing sub kategori hotel.
Sebelumnya, rangkaian kunjungan telah dimulai dari The Tavia Club House yang akan menggantikan brand D’Arcici Sport, The Tavia Heritage Hotel yang akan menggantikan brand Grand Cempaka Business Hotel dan terakhir ke The Tavia Rumabatavi yang akan menggantikan brand D’Arcici Plumpang.
”Tentunya brand baru ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing hotel-hotel kami. Diharapkan dengan komitmen Direksi mengunjungi langsung lokasi renovasi, pembangunan bisa selesai agar hotel-hotel ini dapat segera dinikmati masyarakat,” tandasnya.