Jumat, 26 Mei 2023 Reporter: Nurito Editor: Budhy Tristanto 1617
(Foto: doc)
Orang tua calon peserta didik yang merasa kesulitan membuat akun untuk pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara online, tidak perlu khawatir. Anda bisa mendatangi seklah terdekat untuk memnta bantuan petugas operator agar kendala yang dialami dapat diatasi.
Kepala Suku Dinas Pendidikan wilayah 1 Jakarta Selatan, Slamet mengungkapkan, orang tua calon peserta didik bisa memanfaatkan Posko Layanan PPDB yang ada di setiap sekolah atau kantor Sudin serta Posko PPDB Disdik DKI Jakarta.
Menurutnya, untuk Posko utama PPDB tingkat kota ada di gedung SMAN 66 di Jalan Bango III No.7, RW 03, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Namun di setiap sekolah juga ada kepanitiaannya.
"Di sana ada operator yang siap membantu, jika ada warga kesulitan saat melakukan pendaftaran online," tegasnya, Jumat (26/5).
Dia mengungkapkan, saat ini jumlah sekolah negeri di wilayahnya untuk jenjang pendidikan PAUD/TK negeri ada 13 sekolah, SDN 134 sekolah, SMPN 31 sekolah, SMAN 15 sekolah dan SMKN ada delapan sekolah. Kemudian PKBM negeri ada lima sekolah dan SLB negeri ada empat sekolah.
Layanan pengaduan masyarakat dapat dilakukan secara during melalui Call Center Sekolah, Call Center tiap Sudin, maupun Call Center Disdik DKI.
Kemudian untuk layanan Luring atau langsung, masyarakat bisa datang di Pasko PPDB Sekolah, Posko PPDB Sudin, maupun Posko PPDB Disdik DKI.
Layanan informasi PPDB dan pengaduan dapat dilakukan di nomor telepon hotline 021-39504053 dan 021-39504050.
Selain itu ada posko dinas 0812 80555426, 0812 80555612, 0812 80555148, 0812 80555165, 0812 80555124 dan 0812 80555147.
Sedangkan posko Sudin Pendidikan wilayah Jakarta Selatan I di nomor 081219430401 dan 081219430406, untuk Jakarta Selatan II di nomor 081288854845 dan 081288830382.