Direktur Eksekutif JPS: Pj Gubernur Punya Atensi Besar Terhadap Optimalisasi Layanan Publik di Jakarta

Kamis, 16 Maret 2023 Reporter: Folmer Editor: Erikyanri Maulana 1868

Direktur Eksekutif JPS: Pj Gubernur Punya Atensi Besar Layanan Publik

(Foto: doc)

Berbagai kebijakan dan terobosan dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk membuat layanan publik di Jakarta semakin baik dan memanjakan masyarakat.

B eliau secara masif dan intens melakukan koordinasi

Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), Mohammad Syaiful Jihad mengatakan, layanan publik ini ada juga yang beririsan dengan kebijakan pemerintah pusat. Sehingga, memang diperlukan koordinasi dan komunikasi dengan kementerian atau instansi terkait.

"Saya kira Pak Heru punya atensi besar terhadap optimalisasi layanan publik ini. Kita bisa ketahui bersama, beliau secara masif dan intens melakukan koordinasi," ujarnya, Kamis (16/3).

Syaiful menjelaskan, layanan publik ini mencakup berbagai sektor, mulai dari transportasi, kesehatan, ekonomi, pendidikan, infrastruktur, kependudukan hingga pelaporan atau aduan.

"Secara nyata beliau cepat bergerak agar permasalah-permasalah krusial bisa cepat tertangani. Meskipun kalau dari sisi pembangunan seperti upaya mengatasi macet dan banjir memang perlu waktu karena ada infrastruktur yang harus dibangun. Tapi, rencana dan targetnya menjadi lebih jelas dan terukur," terangnya.

Menurutnya, layanan publik terkait kependudukan juga semakin baik. Bahkan, hingga mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

"Warga tentu ingin layanan yang mudah, cepat dan bebas pungli. Ini direalisasikan dengan dibarengi pemanfaatan perkembangan teknologi," ungkapnya.

Ia menambahkan, kemudahan berusaha terutama bagi pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) juga mendapatkan porsi perhatian yang baik.

"Melalui kemudahan-kemudahan layanan publik dalam kemudahan berusaha ini, ekonomi kerakyatan di Jakarta terus tumbuh," ucapnya.

Terkait layanan publik yang menyerap aspirasi, aduan atau laporan warga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga sudah menyediakan berbagai kanal yang memudahkan masyarakat.

"Ada Aplikasi JAKI dan berbagai kanal aduan lain. Metode laporan secara offline maupun online bisa dipilih warga," tandasnya.

BERITA TERKAIT
JPS Usulkan Pendaftaran Mudik Gratis Dilakukan Online dan Offline

JPS Usulkan Pendaftaran Mudik Gratis Dilakukan Online dan Offline

Kamis, 14 April 2022 3561

Hadirkan Wajah Baru Ruang Publik di Jakarta, Gubernur Anies Resmikan JPO dan JPS Tematik Phinisi

Hadirkan Wajah Baru Ruang Publik di Jakarta, Gubernur Anies Resmikan JPO dan JPS Tematik Phinisi

Kamis, 10 Maret 2022 5935

JPS Apresiasi Program KSBB Bantu Warga Terdampak Wabah COVID 19

JPS Minta CSR Perusahan Dioptimalkan Dukung KSBB

Senin, 04 Mei 2020 2611

JPS Apresiasi Pengesahan Tatib DPRD DKI

JPS Apresiasi Pengesahan Tatib DPRD DKI

Jumat, 21 Februari 2020 2447

Lurah - Camat di Jakbar Diminta Sosialisasi BPJS Kesehatan

Lurah-Camat Harus Aktif Ajak Warga Daftar BPJS

Selasa, 21 Juni 2016 2903

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469002

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307714

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284330

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 260942

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196575

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks