Kamis, 02 Maret 2023 Reporter: Wuri Setyaningsih Editor: Budhy Tristanto 1652
(Foto: Wuri Setyaningsih)
Warga yang biasa melintas di kawasan Jalan
M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, mengapresiasi kerja cepat aparatur Pemprov DKI Jakarta yang cepat menanggapi aduan mereka soal lampu lalu lintas pelican crossing yang padam.Pada Senin 27 Februari 2023 kemarin, warga melaporkan soal lampu lalu lintas pelican crossing di Jalan M.H. Thamrin titik Hotel Indonesia (HI) menuju Plaza Indonesia yang sempat tidak berfungsi atau mati.
Laporan yang disampaikan melalui aplikasi JaKI dengan nomor aduan JK2302270210 itu, langsung ditanggapi OPD terkait. Selang sehari kemudian, tepatnya pada 1 Maret 2023, lampu lalu lintas pelican crossing itu sudah kembali berfungsi normal.
Gita Fitri (24) warga RW 15 Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat yang bekerja di Wisma Nusantara, mengaku senang dengan respon cepat Pemprov DKI Jakarta dalam menindaklanjuti aduan warga.
Dia mengungkapkan, saat lampu lalu lintas penyeberangan jalan itu mati dirinya sempat kesulitan untuk melintas. Beruntung ada petugas yang membantu.
"Respons cepat Pemprov DKI Jakarta menanggapi aduan sangat saya apresiasi. Sekarang sudah bisa digunakan lagi," katanya, Kamis (2/3).
Gita berharap, petugas terkait rutin melakukan pemeriksaan setiap fasilitas umum, khususnya di jalanan utama seperti di Jalan M.H Thamrin.
Apresiasi yang sama diutarakan Yogi Saputra (25), karyawan salah satu perusahaan swasta di bilangan Jl Thamrin. Dia menilai, respons cepat terhadap keluhan warga ini merupakan saah satu aksi nyata kinerja aparatur di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
"Terima kasih atas kerja cepatnya. Semoga ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," tandasnya.