LRT Jakarta Targetkan 2.500 Penumpang per Hari Tahun Ini

Rabu, 01 Maret 2023 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 2021

LRT Jakarta Targetkan 2.500 Penumpang per Hari Tahun Ini

(Foto: Nugroho Sejati)

PT Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta menargetkan jumlah penumpang LRT Jakarta mencapai 2.500 orang per hari pada 2023. Target tahun ini meningkat dari target 2022 yakni 1.500 orang per hari.

Target yang diberikan Dishub tahun ini mencapai 2.500 orang per hari

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Sheila Indira Maharshi mengatakan, total penumpang LRT Jakarta periode Januari sampai Desember 2022 mencapai 687.237 penumpang. Rata-rata jumlah penumpang dalam sehari mencapai 1.877 orang. Sheila menjelaskan, target penumpang LRT Jakarta per harinya untuk tahun ini diberikan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Target jumlah penumpang tahun kemarin mencapai 1.500 orang per hari. Hasilnya, saat itu terdapat sekitar 1.800-an penumpang per hari. Target yang diberikan Dishub tahun ini mencapai 2.500 orang per hari,” ungkap Sheila, Rabu (1/3).

Sheila optimistis dapat memenuhi target 2.500 penumpang per hari. Selain tren positif yang ditunjukkan pada tahun sebelumnya, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga telah dicabut. Dengan begitu, aktivitas masyarakat berangsur normal. Menurut Sheila, pencabutan PPKM diyakini akan meningkatkan mobilitas masyarakat sehingga berpotensi meningkatkan jumlah penumpang LRT Jakarta.

"Kami sangat optimistis. Karena tidak ada lagi kebijakan PPKM, penumpang akan kembali ke fase mereka akan banyak lagi pakai angkutan umum, termasuk dalam hal ini LRT," ucap Sheila.

Sheila menyampaikan, PT LRT Jakarta akan semakin rutin menggelar kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran warga untuk memanfaatkan layanan LRT Jakarta. Salah satunya seperti wahana zombie ‘Train to Apocalypse’ di Stasiun LRT Jakarta pada Agustus 2022 lalu.

“Acara itu berdampak positif pada peningkatan penumpang hingga mencapai 95.090 pengguna dalam sebulan. Kami melihat memang trennya ketika kita melakukan suatu aktivasi itu cenderung ada peningkatan jumlah penumpang,” ucap Sheila.

Sheila menambahkan, strategi komunikasi melalui optimalisasi sosial media akan dilakukan untuk mendukung peningkatan jumlah penumpang LRT Jakarta.

“Kami melihat strategi komunikasi yang dilakukan di sosial media dan aktivasi di stasiun dengan kegiatan tematik itu memberikan efek terhadap penumpang cukup signifikan,” tandas Sheila.

BERITA TERKAIT
LRT Jakarta Rute Velodrome-Manggarai Ditarget Selesai Akhir 2024

LRT Jakarta Rute Velodrome - Manggarai Ditarget Rampung Akhir 2024

Sabtu, 11 Februari 2023 5301

Komisi B: LRT Jadi Peluang Bisnis Menguntungkan

Komisi B: LRT Jadi Peluang Bisnis Menguntungkan

Rabu, 01 Februari 2023 1681

PJ Gub dan Kemenhub bahas MRT, LRT

Pemprov DKI Bersama Kementerian Perhubungan Siap Lakukan Percepatan pengembangan LRT, MRT dan Stasiun Tanah Abang

Selasa, 07 Februari 2023 1571

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 468503

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307238

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

90 Sanggar Betawi Belum Punya Badan Hukum

Jumat, 10 Juli 2015 285052

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 283951

 4500 Warga Ramaikan Karnaval KBT

Karnaval KBT Dipadati Ribuan Warga

Minggu, 30 Agustus 2015 282629

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks