Rabu, 10 Juni 2015 Reporter: Nurito Editor: Agustian Anas 5427
(Foto: Ilustrasi)
Warga Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur memuji pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di Kantor Kecamatan Cipayung lantaran pelayanan yang diberikan sangat cepat dan biaya yang sesuai ketentuan.
Cervin Ndapamerang, seorang karyawan swasta mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan PTSP Cipayung. “Saya mengurus IMB sendiri, lancar. Tidak bertele-tele asalkan persyaratan lengkap," ujarnya, Rabu (10/6).
Ia mengaku pelayanan yang cepat dan tidak bertele-tele ini tidak pernah ia temukan sebelumnya. “Baru kali ini saya merasakan mengurus IMB cepat. Selain itu, biayanya juga terbilang murah, hanya Rp 100 ribu. Saya puas dengan pelayanan jajaran PTSP Cipayung," katanya.
Hal senada juga dikatakan Sukardi, warga Kelurahan Cilangkap. “Tidak ada pungutan liar dalam mengurus IMB. Calo juga tidak kelihatan. Pokoknya, warga bisa tenang mengurus IMB dengan biaya yang murah," tuturnya.
Ia pun sangat mengapresiasi kepala dan karyawan PTSP Cipayung yang mampu memberikan pelayanan maksimal kepada warga. “Jadi saat warga datang langsung dilayani dengan baik,” pujinya.
Meski demikian, Sukardi menilai kondisi kantor PTSP Cipayung masih jauh dari layak. “Pelayanannya sudah bagus, namun sayang ruangannya terlihat sempit. Selain itu fasilitas penyimpanan arsip seperti lemari juga tidak terlihat. Ini harus menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta," ungkapnya.