Kamis, 20 Oktober 2022 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Andry 1290
(Foto: Nugroho Sejati)
Kepercayaan masyarakat menggunakan layanan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) semakin meningkat. Berdasarkan data, Transjakarta melayani 806.159 pelanggan pada Selasa (18/10).
Jumlah ini meningkat 3,9 persen dibandingkan 19 September 2022 yang hanya sebanyak 775.752 pelanggan.
Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, jumlah pelanggan Transjakarta yang telah mencapai 800.000 dalam satu hari menggambarkan hasil usaha dan dukungan semua pihak untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
“Peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta ini sebagai salah satu indikator bahwa pelanggan sudah kembali menggunakan Transjakarta setelah transisi beberapa waktu lalu,” ungkap Anang, Kamis /10).
Anang menjelaskan, Transjakarta sempat mengalami kendala layanan saat dimulai tarif integrasi pada Selasa (4/10) lalu. Saat ini, operasi sudah kembali normal.
Peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta juga didukung revitalisasi halte dalam menghadirkan aspek kenyamanan masyarakat dalam menggunakan layanan Transjakarta. Transjakarta merevitalisasi 46 halte tahun 2022.
Empat halte baru saja rampung terdiri dari Halte Bundaran Hotel Indonesia, Halte Gelora Bung Karno, Halte Balaikota dan Halte Kwitang.
Pembukaan rute-rute baru Transjakarta juga membantu memperluas jangkauan akses masyarakat kepada transportasi umum. Layanan Cinere-Bundaran Senayan (D32) baru saja dioperasikan 10 Oktober 2022 lalu.
“Warga kembali mengandalkan moda transportasi umum untuk aktivitas sehari-hari. Operasional Transjakarta 24 jam di 13 koridor juga ikut memudahkan masyarakat dalam mobilisasi terutama di malam hari,” tandas Anang.