Selasa, 30 Agustus 2022 Reporter: Folmer Editor: Erikyanri Maulana 1457
(Foto: Folmer)
Untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat secara rutin menggelar pembinaan dan monitoring layanan publik di kantor kelurahan maupun kecamatan.
Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Denny Ramdani mengatakan, pembinaan dan monitoring layanan publik ke kantor kelurahan dan kecamatan tidak ditujukan untuk mencari kesalahan semata melainkan dijadikan bahan evaluasi.
“Artinya, tata kerja pemerintah kota mulai dari sekretariat kota, kecamatan dan kelurahan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipecah," ujar Denny Ramdani saat menggelar pembinaan dan monitoring layanan publik di Kantor Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Selasa (30/8).
Ia juga meminta pegawai y
ang bertugas di kelurahan dan kecamatan untuk terus meningkatkan kemampuan, ketrampilan, dan wawasan."Tidak usah takut saat tim Pemkot Jakarta Pusat melakukan pembinaan dan monitoring layanan publik. Kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan, tapi menjadi bahan evaluasi bersama," katanya.
Lurah Kwitang, Rama Permana Bahri menambahkan, pembinaan dan monitoring layanan publik diperlukan untuk menjaga service excelent dan standar tinggi dari pelayanan kepada masyarakat.
"Kami berharap dari pembinaan dan monitoring yang dilakukan secara berkala menjadi bagian kontrol kepada aparatur dari pelayanan pemerintahan kepada warga Kwitang," tandasnya.