Kamis, 28 Juli 2022 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Erikyanri Maulana 3086
(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)
Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu mengapresiasi tingkat respons Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu terhadap aduan dari masyarakat. Alhasil, seluruh aduan yang disampaikan warga bisa segera ditindaklanjuti dan mendapatkan solusi.
Anggota Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu asal Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Robin mengatakan, hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya terhadap kinerja Pemkab Kepulauan Seribu cukup responsif. Sehingga seluruh aduan yang dilaporkan warga terselesaikan dengan baik.
“Kita bisa lihat sejauh ini semua aduan masyarakat direspons, baik sifatnya pemenuhan fasilitas umum atau kebutuhan pelayanan,” ujarnya, Kamis (28/
7).Dijelaskan Robin, salah satu contoh responsif yang sudah diwujudkan yakni dengan kehadiran Kapal Jenazah serta kapal ambulans.
Robin menilai, Pemkab Kepulauan Seribu terus berkomitmen memberikan pembangunan yang merata layaknya masyarakat di daratan Jakarta. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, seluruh ASN Kabupaten Kepulauan Seribu telah menghadirkan pelayanan publik di tingkat Kelurahan, kecamatan, kabupaten, hingga kehadiran kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Pelayanan Terpadu Keliling yang menyambangi pulau permukiman.
Namun demikian, Robin tetap mengimbau warga agar tetap menyampaikan saran dan masukan dalam forum demi terciptanya perbaikan.
“Kita kan ada laporan di CRM, JAKI atau pengaduan langsung ke Dewan Kabupaten juga bisa,” tandasnya.