Selasa, 28 April 2015 Reporter: Budhy Tristanto Editor: Agustian Anas 2749
(Foto: Adi Alfiyan)
Upaya yang dilakukan aparat Kecamatan Matraman, Jakarta Timur dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menarik minat Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, Jawa Tengah untuk berbagi pengalaman dan mempelajari berbagai program yang dilakukan. Salah satunya, pelayanan terpadu malam hari (PTMH).
Sebanyak 51 lurah, lima camat, asisten pemerintahan, dan Ketua Komisi A DPRD Kota Surakarta berkunjung ke Kecamatan Matraman, Selasa (28/4).
"Kunjungan ini untuk melihat bagaimana program pelayanan masyarakat di Kecamatan Matraman," kata Said Ramadhan, Asisten Pemerintahan Kota Surakarta.
Dia berharap, dari kunjungan ini camat dan lurah serta instansi pemerintahan Kota Surakarta bisa menimba ilmu dari Pemkot Jakarta Timur, khususnya Kecamatan Matraman.
Asisten Pemerintahan Jakarta Timur, Adriansyah, mengatakan sudah menerapkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Sekarang berbagai izin bisa diselesaikan dalam waktu singkat melalui PTSP ini," ujar Adriansyah.
Camat Matraman, Hari Nugroho, mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya menggelar pelayanan terpadu malam hari. "Dengan pelayanan ini, warga yang sibuk dan tak sempat mengurus berbagai dokumen administrasi kependudukan di siang hari, bisa mengurusnya di malam hari," ucap Hari.