Minggu, 26 April 2015 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Lopi Kasim 2898
(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)
Untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan serta mengantisipasi penyalahgunaan wewenang di satuan pendidikan, Suku Dinas Pendidikan wilayah I Jakarta Utara resmi meluncurkan Sistem Aduan dan Layanan Informasi Masyarakat (SALIM).
Peresmian peluncuran layanan tersebut dilakukan di Sekolah Budha Tzu Chi, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Kamis (23/4) lalu. Masyarakat yang menemukan persoalan pendidikan di wilayah I Jakarta Utara dapat mengadukan dan memberikan aspirasinya melalui pesan singkat ke nomor 081283333678 atau dengan mengirimkan surat elektronik (e-mail) ke sudinpendidikanwillju.op15@gmail.com.
"Semua sekolah kita beri spanduk, ada nomor telepon untuk menampung aduan, aspirasi, keluhan, pendapat masyarakat, yang positif dan negatif," kata Kasudin Pendidikan wilayah I Jakarta Utara, Mustafa Kemal kepada beritajakarta.com, Minggu (26/4).
Dikatakan Kemal, aduan serta informasi tidak hanya dari siswa atau orangtua siswa melainkan dari jajaran struktural pendidikan wilayah I Jakarta Utara. Menurut Kemal, sistem tersebut juga menjadi sarana introspeksi bagi pegawai Suku Dinas Pendidikan wilayah I Jakarta Utara.
"Kita kan tidak tahu, kita merasa kerja kita sudah bagus, tapi menurut masyarakat masih ada yang beranggapan kurang, itu bisa jadi bahan introspeksi kita," tandas Kemal.