Minggu, 27 Maret 2022 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Toni Riyanto 2765
(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan tiga layanan inovatif ke pelanggan, yakni Tije Locker, Tije Power dan Free WiFi bertepatan perayaan HUT ke-8 perusahaan.
Penjabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza mengatakan, situasi pandemi COVID-19 yang terjadi sejak 2020 lalu telah memberikan pembelajaran sekaligus menuntut perusahaannya cepat merespons perubahan. Sehingga, seluruh jajaran Transjakarta dituntut cepat melakukan penyesuaian.
"Pelajaran lain adalah pentingnya sinergi dan kolaborasi menghadapi tantangan. Ini sejalan dengan nilai-nilai perusahan yaitu, BISA yang merupakan akronim dari Bahagia, Inovatif, Semangat dan Amanah," ujarnya Minggu (27/3).
Welfizon menjelaskan arti dari Bahagia adalah sebagai bentuk komitmen jajaran PT Transjakarta untuk bekerja menciptakan kebahagiaan pelanggan.
Kemudian Inovatif, yakni memiliki nilai dalam bekerja terus mengembangkan perusahaan untuk menciptakan layanan integrasi terbaik.
"Selanjutnya adalah Semangat, artinya memiliki nilai agar terus termotivasi meraih keunggulan. Terakhir adalah Amanah yang mengandung makna dalam kebersamaan memajukan kota Jakarta," bebernya.
Selama delapan tahun keberadaannya, Welfizon mengaku PT Transjakarta tidak pernah berhenti untuk berupaya memuaskan dan memberikan pelayanan terbaik bagi Pelanggan.
"Setiap tahun PT Transjakarta selalu terus belajar untuk menuntaskan penugasan dari Pemprov DKI Jakarta dan memenuhi kebutuhan serta ekspektasi pelanggan," terangnya.
Diakuinya, ke depan PT Transjakarta mendapat tugas dan amanah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menciptakan layanan transportasi terintegrasi yang biasa disebut sistem JakLingko.
PT Transjakarta merupakan salah satu sub sistem penting dalam sistem JakLingko dalam mewujudkan sistem transportasi yang mampu menjangkau 95 persen dari populasi masyarakat di ibukota.
"Memenuhi semua kebutuhan perjalanan pelanggan dari first hingga last mile. Layanan ini hadir untuk berbagai kebutuhan seperti kerja, sekolah dan lain-lain," ungkapnya.
Sementara itu, Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Ahmad Izzul Waro menambahkan, ketiga layanan baru yang diluncurkan itu merupakan hasil kolaborasi.
Layanan Tije Locker memberikan fasilitas locker di area halte bagi pelanggan yang ingin menitip barang bawaan mereka.
Untuk layanan Tije Power merupakan fasilitas untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang membutuhkan pengisian daya baterai telepon seluler mereka di sejumlah halte.
"Bagi pelanggan yang membutuhkan kedua layanan itu cukup melakukan scan kode QR di fasilitas masing-masing layanan baru itu melalui aplikasi Tije," ucapnya.
Izz
ul menuturkan, pelanggan Transjakarta juga dapat menikmati akses WiFi nonstop di halte berkecepatan 20 Mbps."Layanan ini gratis. Hari ini sudah resmi, layanan sudah mulai bisa diakses," tandasnya.
Untuk diketahui, dalam momen perayaan HUT ke-8 ini juga diserahkan sertifikat standarisasi ISO 14001, 37001 dan ISO 9001 bagi PT Transjakarta dari BSI Group. Sertifikat ini diserahkan langsung Commercial Director PT BSI Group Indonesia, Nolia Natalia.