Layanan Adminduk Dibuka untuk Warga Terdampak Kebakaran

Senin, 21 Maret 2022 Reporter: Folmer Editor: Erikyanri Maulana 2042

Disdukcapil DKI Jakarta Buka Posko Layanan Kependudukan di Lokasi Kebakaran

(Foto: Folmer)

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta membuka posko pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) bagi warga terdampak kebakaran di dua lokasi berbeda.

Kami hari ini membuka dua posko layanan

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaludin menuturkan, pihaknya bergerak cepat melakukan jemput bola membuka posko layanan administrasi kependudukan di lokasi bekas kebakaran.

"Kami hari ini membuka dua posko layanan untuk membantu warga korban kebakaran di Cipete Utara, Jakarta Selatan dan Cideng, Jakarta Pusat," ujar Budi Awaludin, Senin (21/3).

Menurut Budi, layanan Adminduk yang digelar sesuai prosedur dan dibuka dua hari pasca-peristiwa kebakaran maupun bencana lainnya seperti banjir.

"Posko layanan dibuka untuk membantu warga yang terkena bencana kebakaran maupun banjir untuk mengurus dokumen kependudukan di antaranya KTP, Kartu Keluarga (KK), akte lahir, akte pernikahan maupun kematian yang hilang disebabkan terbakar maupun hanyut," jelasnya.

Ia memaparkan, proses pengurusan dokumen kependudukan bagi warga DKI Jakarta yang terkena bencana sangat mudah dan cepat. Warga cukup menyerahkan data di antaranya nama, tanggal lahir dan NIK atau membawa fotokopi. Posko layanan Adminduk di lokasi kebakaran dibuka selama tiga hari ke depan.

"Alhamdulilah, sebagian besar korban kebakaran di Gang Cempaka III, kelurahan Cipete Utara sudah mendatangi petugas Dukcapil di posko untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan yang terbakar saat musibah kebakaran beberapa hari lalu," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Ini Penanganan Terpadu Bagi Korban Kebakaran di Gang Cempaka III

Warga Terdampak Kebakaran di Gang Cempaka III Disalurkan Bantuan

Sabtu, 19 Maret 2022 1788

Kebakaran di Gang Cempaka III Cipete Utara Berhasil Dipadamkan

Kebakaran di Gang Cempaka III Cipete Utara Berhasil Dipadamkan

Sabtu, 19 Maret 2022 1817

Kebakaran Kabel Listrik di Rusun Petamburan Berhasil Dipadamkan

Kebakaran Kabel Listrik di Rusun Petamburan Berhasil Dipadamkan

Kamis, 17 Maret 2022 1711

Bantuan untuk Warga Terdampak Kebakaran di Duri Pulo Disalurkan

Sudin Sosial Jakpus Salurkan Bantuan Warga Terdampak Kebakaran di Duri Pulo

Minggu, 20 Maret 2022 1454

Sudin Dukcapil Jaksel Optimalkan Pelayanan Digital Adminduk

Sudin Dukcapil Jaksel Optimalkan Pelayanan Digital Adminduk

Rabu, 02 Maret 2022 7068

BERITA POPULER
Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusunawa Marunda

Pemkot Jakut Bantu Perketat Pengawasan Rusun Marunda

Jumat, 21 Juni 2024 469038

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Dishub Gandeng Waze Luncurkan Fitur Navigasi Ganjil Genap

Kamis, 19 Oktober 2017 307818

 Libur Natal, 36.871 Pengunjung Padati TMII

TMII Dipadati Pengunjung

Jumat, 25 Desember 2015 284359

Siswa di Jakut Tebarkan Optimistis Sintas COVID 19 Melalui Puisi

Siswa di Jakut Tebar Optimistis di Tengah COVID- 19 Melalui Puisi

Rabu, 15 April 2020 260980

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Basuki akan Bongkar Reklamasi PT KCN

Jumat, 15 April 2016 196604

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks